08 June 2022, 19:17 WIB

Guru Besar Universitas Halu Oleo Sebut Jokowi Pemimpin yang Dirindukan


Widhoroso | Politik dan Hukum

Ist
 Ist
Seminar 'Kebangsaan Indonesia Berdikari' di Kampus Halu Oleo, Rabu (8/6).

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara. Jokowi akan menjalankan berbagai agenda di Sulawesi Tenggara, yakni di Kota Kendari dan Wakatobi.

Kedatangan Jokowi disambut baik berbagai tokoh serta akademisi Sulawesi Tenggara. Guru Besar Universitas Halu Oleo Prof Eka Suaib menyampaikan selamat datang kembali kepada Jokowi. Menurutnya, Jokowi selalu dirindukan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Selamat datang Jokowi di Sulawesi Tenggara, dan rakyat Sultra sangat rindu dengan gaya kepemimpinan yang empati dan menyapa," kata Prof Eka setelah mengisi seminar 'Kebangsaan Indonesia Berdikari' di Kampus Halu Oleo, Rabu (8/6).

Prof Eka menyebut, Jokowi memang pemimpin yang dekat dengan rakyat. Sehingga kehadirannya selalu dirindukan dan dinanti.

Jokowi yang tanpa lelah memastikan semua program berjalan, menurut dia sebagai bentuk empati kepada masyarakat. Tak heran jika Jokowi dirindukan oleh masyarakat. "Dia adalah sosok yang betul-betul menyapa rakyatnya, dia betul-betul merasakan apa yang dirasakan masyarakat,” ujarnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT