04 June 2022, 20:31 WIB

KIB Tegaskan Bukan Sekoci untuk Ganjar Pranowo


Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum

MI/Har Yanto
 MI/Har Yanto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

KOALISI Indonesia Bersatu (KIB) membantah sebagai sekoci atau perahu penyelamat untuk menampung politikus PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Poros tersebut belum menentukan calon presiden (capres) yang akan diusung.

"Belum ada siapa (figur) yang akan diusung, apalagi berpikir menjadi sekoci," kata Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi dalam diskusi virtual bertajuk 'Konstelasi dan Regenerasi Kepemimpinan Nasional 2024', hari ini.

Baidowi mengatakan masih terlalu dini untuk membicarakan capres yang bakal diusung. Terlebih, KIB yang digagas oleh PPP, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) belum lama dideklarasikan.

Baca juga: DPR: Raker Persiapan Pemilu 2024 tidak Bisa Ditunda Lagi

"Masih masih terlalu jauh. Saya kira sebuah isu (KIB sekoci Ganjar Pranowo) yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ucap Baidowi.

KIB, kata Baidowi, bakal membicarakan bersama-sama terkait capres yang diusung. Hal ini untuk menghormati usulan dari PPP, Golkar, dan PAN.

"Kita juga menghormati bahwa Partai Golkar juga mengusulkan calon presiden itu Airlangga Hartarto, kita hormati. PAN juga punya usulan, nanti itu akan kita bahas dalam pertemuan berikutnya," ujar Baidowi. (OL-4)

BERITA TERKAIT