01 June 2022, 19:05 WIB

IAS Siap Menangkan Airlangga


RO/Micom | Politik dan Hukum

.
 .
.

POLITISI senior Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin bergabung dengan Partai Golkar. Tokoh yang akrab disapa IAS itu pun siap memenangkan calon presiden dari partai berlambang pohon beringin tersebut yaitu Airlangga Hartarto.

"Saya kebetulan adalah kader yang banyak turun ke daerah bertemu kerabat dan kader Golkar ke depan. Misi utama dari itu termasuk menyosialisasikan Bapak Airlangga Hartarto sebagai capres Golkar. Saya juga punya banyak kanal media sosial yang bisa saya gunakan untuk kepentingan itu," kata IAS, Rabu (1/6).

IAS menuturkan sebagai orang baru di Golkar ia memberi apresiasi atas pencalonan Airlangga sebagai capres. Ia meyakini keputusan tersebut sangat konstitusional di internal partai karena sudah melalui keputusan munas dan rapim.

"Itu lembaga keputusan tertinggi di internal. Jadi sebagai kader, kami taat dan akan menjalankan keputusan tersebut," ujarnya.

Terkait dengan siapa sosok cawapres yang cocok dengan Airlangga, IAS mengatakan seperti penentuan capres Golkar yang melalui mekanisme, penentuan cawapres yang akan diusung Golkar juga tentu ada.

Ia melihat masih ada waktu yang cukup bagi Golkar untuk mengkaji dan menganalisis calon wapres terbaik.

"Ada beberapa figur yang cukup kuat. Jika dianggap pas, Airlangga Hartarto perlu melirik kader dari Timur," tuturnya.

IAS resmi bergabung dengan Partai Golkar. Ia meninggalkan partai lamanya, Partai Demokrat, karena merasa tidak dihargai.

Pengukuhan IAS sebagai kader partai berlambang pohon beringin dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Halid. Pengukuhan IAS menjadi kader Golkar dirangkaikan dengan halal bihalal yang digelar kader Golkar dan relawan Airlangga Hartarto, di Hotel Four Points by Sheraton, pada Minggu (29/5) malam.

BERITA TERKAIT