25 May 2022, 14:53 WIB

Uya Kuya Diperiksa Terkait Laporan Terhadap Medina Zein


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

INSTAGRAM
 INSTAGRAM
Uya Kuya  

Polisi memeriksa artis Surya Utama atau yang dikenal dengan nama Uya Kuya atas laporannya terhadap selebgram Medina Zein terkait dugaan penipuan jual beli mobil senilai Rp150 juta.

Pantauan di lokasi Uya Kuya tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 13.50 WIB. Uya menggunakan baju kotak-kotak biru dan ditemani oleh sang isteri.

"Kan sudah buat laporan, sekarang mau dimintai keterangan," kata Uya, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).

Uya mengaku membawa sejumlah barang bukti berupa berkas yang berkaitan dengan keterangan transaksi yang tercatat di bank.

"Ada berkas barang buktinya segini, setumpuk. Udah gue bawa semua keterangan dari bank nya, rekening koran, dari bank," kata dia lagi.

Sebelumnya, Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya soal dugaan penipuan jual beli mobil senilai Rp150 juta. Laporan diterima empat hari yang lalu.

"Iya betul ada laporannya di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Diketahui, laporan berawal dari kesepakatan pembelian mobil antara Uya dan Medina. Uya kemudian mentransfer sebesar Rp150 juta. Namun, setelah Uya mentransfer uang tersebut, kesepakatan soal pembelian mobil tidak kunjung diselesaikan. Uya lalu merasa telah ditipu oleh Medina Zein karena Medina Zein tiba-tiba menghilang dan melapor ke polisi.

Kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution, mengatakan, kliennya tersebut kini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung, karena gangguan bipolar.

Terkait kasus yang menyeret nama kliennya itu, Razman mengatakan ingin menyelesaikan perkara tersebut. Pasalnya, menurut sang pengacara, Uya terlihat menggebu-gebu pada Medina Zein.

"Saya melihat, mungkin Uya Kuya ada ngomporin, hingga dia terbawa emosi," kata Razman. (OL-12)

BERITA TERKAIT