07 May 2022, 22:40 WIB

DPD NasDem Banyumas Layani Pemudik Hingga Arus Balik Selesai


Lilik Darmawan | Politik dan Hukum

MI/Lilik Darmawan
 MI/Lilik Darmawan
Aktivitas di Posko Mudik NasDem di Banyumas, Jawa Tengah.  

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Banyumas, Jawa Tengah (Jateng)  melayani arus balik Lebaran 2022. Ada dua posko yang telah didirikan  sejak H-3 Lebaran lalu di  Sokaraja dan Lumbir, Banyumas.

Koordinator Posko Sokaraja, Suharnoto, mengatakan bahwa posko telah  melayani para pemudik baik pada saat mudik Lebaran maupun balik ke tempat perantauan. "Kami melayani para pemudik pada saat mudik maupun balik Lebaran. Rata-rata yang lewat Posko Sokaraja adalah mereka warga Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen dan lainnya," kata Suharnoto, Sabtu (7/5).

Menurutnya, ternyata banyak yang beristirahat di Posko NasDem. Bahkan, ada mobil yang mogok dan harus mendapatkan bantuan. "Kami  membantu, sementara para penumpangnya beristirahat," ujarnya.

Dikatakan Suharnoto, untuk pelayanan kepada para pemudik, pihaknya membuka posko selama 24 jam dengan membuat tiga shift. "Juga ada disiagakan ambulans. Ada juga WC dan kamar mandi,"kata dia.

Posko dengan pelayanan yang sama juga digelar di Lumbir, Banyumas. Di lokasi setempat juga menyediakan tempat istirahat, sehingga bagi mereka yang lelah bisa mampir. "Kami melayani mereka para pemudik. Ini merupakan bentuk kepedulian  Partai NasDem," tambah Ketua DPD Partai Nasdem Banyumas Djadjat Sudrajat. (OL-15)

BERITA TERKAIT