01 May 2022, 09:08 WIB

Anggota DPR Minta BSI Maksimalkan Layanan di Aceh Selama Idul Fitri


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
ATM BSI

ANGGOTA Komisi VI DPR RI asal Aceh Muslim meminta Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk terus menjaga kelancaran dan memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Aceh selama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah berlangsung.
  
''Saya ingatkan agar BSI dapat menjamin pelayanan ATM berfungsi dengan baik selama Idul Fitri. Masyarakat butuh kenyamanan bertransaksi,'' kata Muslim, di Banda Aceh, Sabtu (30/4).
  
Muslim menyampaikan, peringatan ini penting karena layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BSI di Aceh selama ini sering mengalami gangguan sehingga tidak dapat digunakan masyarakat, terutama saat hari-hari besar keagamaan. ''BSI saat ini satu-satunya bank milik negara yang beroperasi di Aceh. Namun fasilitasnya sering mengalami gangguan, ini dapat mempersulit masyarakat,'' ujarnya.

Baca Juga: Puan: Antusiasme Mudik Tinggi Harus Diantisipasi dengan Persiapan Matang
  
Karena itu, Muslim meminta perbankan syariah milik pemerintah ini harus benar-benar dapat menjamin pelayanan yang terbaik dan seluruh ATM-nya lancar selama lebaran Idul Fitri.
  
Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Muslim (BM) ini juga mewanti-wanti jika sewaktu terjadinya gangguan BSI harus sigap menyelesaikan setiap permasalahan dan keluhan masyarakat Aceh.
  
''Jangan sampai ketika ada keluhan layanan, tidak ada respon cepat dari BSI, sehingga pelanggan hanya bisa mengelus dada,'' kata Ketua Demokrat Aceh itu.
  
Untuk diketahui, BSI telah mempersiapkan 690 ATM se-Aceh untuk transaksi setor tunai selama lebaran. Kemudian, juga ada penambahan BSI Smart agen sebanyak 8.435 agen yang ada di seluruh Aceh. Dari 690 ATM tersebut, uang yang disiapkan selama libur itu sebanyak Rp860 miliar, diharapkan jumlah ini cukup membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat Aceh. (Ant/OL-10)
  
  

BERITA TERKAIT