18 April 2022, 20:11 WIB

Masuk Daftar Capres, Airlangga: Doanya Semoga Mabrur


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berpose dengan buku tentang UMKM.

SEBANYAK empat menteri di Kabinet Indonesia Maju disebut-sebut siap bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Adapun keempat pembantu Presiden Joko Widodo tersebut bahkan sudah menyatakan hasratnya untuk berlaga di pesta demokrasi. Salah satunya, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Namun disinggung terkait hal tersebut, Airlangga memilih irit bicara. Tanpa tedeng aling-aling, Airlangga justru merespons isu tersebut dengan berdoa, agar dirinya termasuk para menteri yang lain mabrur.

Baca juga: Prabowo Dinilai Solusi Redam Polarisasi Pemilu 2024

"Doanya semoga mabrur," ucap Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (18/4).

Ditanyai lebih lanjut soal kesiapannya maju dalam pertarungan Pilpres 2024, Airlangga hanya memberikan simbol jempol ke atas.

Sebelumnya, empat menteri di Kabinet Indonesia Maju diketahui bakal menyalonkan diri pada pilpres mendatang. Selain Airlangga, menteri lainnya ialah Erick Thohir, Prabowo dan Sandiaga Uno.

Baca juga: AHY Fokus Kembalikan Kejayaan Demokrat di 2024

Keinginan empat pembantu Kepala Negara tersebut dinilai sebagai hal positif dalam pembangunan demokrasi. Calon dari kalangan menteri, termasuk kepala daerah maupun politisi di DPR, bisa segera menyampaikan visi misinya ketika memerintah negara ini jika terpilih.

Publik pun bakal merasa tidak dipaksa untuk memilih ‘kucing dalam karung’, karena sejumlah calon sudah menawarkan program. Namun di sisi lain, sejumlah politisi meminta agar keempat menteri yang ingin maju dalam pilpres, segera mengundurkan diri dari jabatannya.(OL-11)


 

BERITA TERKAIT