12 April 2022, 20:45 WIB

Kecelakaan Rombongan Kasad di Merauke, Jurnalis Metro TV Meninggal Dunia


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

Metro TV
 Metro TV
Jurnalis Metro TV di Merauke Roy Darsono

JURNALIS Metro TV di Merauke, Roy Darsono, ikut menjadi korban dalam kecelakaan mobil rombongan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurachman selepas kunjungan meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke, Papua, Selasa (12/4).  

Roy meninggal dunia akibat retak tulang tengkorak dan pendarahan di kepala. Ia sempat dibawa ke RS Bunda Merauke dan direncanakan untuk menjalani operasi untuk luka di kepalanya tersebut. Namun, takdir berkata lain, Roy lebih dulu mengembuskan nafas terakhir sebelum operasi dilakukan.

Selain jurnalis Metro TV, kecelakaan itu juga mengakibatkan satu anggota TNI atas nama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia dan dua awak media mengalami luka-luka.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membenarkan informasi yang menyampaikan terjadinya kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan Kasad meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota Merauke Papua.

“Murni kecelakaan tunggal di mana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama Kasad,” jelasnya.

Saat ini penyebab kecelakaan yang menimbulkan korban tewas tersebut masih diselidiki tapi diduga pengemudi mengantuk dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

“Peristiwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan, namun dugaan sementara pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling,” tukas Tatang. (Sru/X-12)

BERITA TERKAIT