10 April 2022, 22:10 WIB

Srikandi Ganjar Deklarasi Nasional, Dukung Maju Capres 2024


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

dok.ist
 dok.ist
Srikandi Ganjar nyatakan dukungan untuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024

RATUSAN perempuan milenial yang terdiri dari aktivis, influencer, pengusaha, dan politisi muda mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi presiden Republik Indonesia (RI) di 2024. Mereka tergabung dalam Srikandi Ganjar. 

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Srikandi Ganjar, Windy Gabara menilai, Ganjar sangat pro terhadap perempuan. Termasuk dalam pemberdayaan hingga kegiatan perempuan. 

"Pak Ganjar ini kan sangat peduli dengan perempuan, pemberdayaan perempuan, sangat mendukung kegiatan-kegiatan perempuan," kata Windy di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022). 

"Karena sosok beliau yang pro terhadap perempuan, jadi kami menyatakan diri mendukung beliau menjadi Presiden 2024," sambung Windy. 

Windy menambahkan, Ganjar juga dekat dengan kaum milenial. Terlebih, kata dia, Ganjar memiliki pengalaman sebagai seorang pemimpin. 

"Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung Pak Ganjar dengan segala track recordnya," imbuhnya. 

Windy menegaskan, Srikandi Ganjar akan mendampingi kebijakan pemerintah. Khususnya yang mendukung perempuan Indonesia. 

"Selalu mementingkan dan siap mendampingi pemerintah dalam membuat kebijakan yang mendukung perempuan demi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya. 

Adapun deklarasi ini juga diikuti pimpinan Srikandi Ganjar di 15 provinsi lainnya, yakni Jawa Timur, DIY, Jawa Barat, Lampung, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Banten, Jambi, Kalimantan Barat, dan Jawa Tengah. 

Kemudian DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Timur.
Selain menggelar deklarasi, Srikandi Ganjar juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu. Mereka menutup acara dengan buka puasa bersama. (OL-13) 

BERITA TERKAIT