06 April 2022, 16:51 WIB

Moeldoko: Tiga Periode Isu Gorengan tidak Berkualitas


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melambaikan tangan kepada wartawan.

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko meminta publik untuk menghentikan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Kepala Negara.

Dia menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo, dalam banyak kesempatan, menolak usulan tersebut dan menekankan bahwa dirinya taat pada konstitusi UUD 1945.

"Saya ingin tegaskan kepada masyarakat Indonesia, sudahlah cukup. Jangan lagi berpolemik tentang jabatan tiga periode atau perpanjangan," ujar Moeldoko di kantornya, Rabu (6/4). 

Baca juga: Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu, Luhut Pastikan Patuh

"Presiden sudah tegas mengatakan seperti itu. Jangan lagi jadi bahan gorengan tidak berkualitas," imbuhnya.

Saat ini, pemerintah fokus menyelesaikan persoalan pandemi covid-19 yang belum tuntas. Ditambah lagi, masalah baru berupa kenaikan harga energi dan pangan akibat konflik Rusia-Ukraina, yang juga berdampak pada Indonesia.

Menurutnya, pemerintah tidak memiliki waktu dan energi untuk memikirkan hal lain yang tidak penting bagi masyarakat.

Baca juga: Presiden Minta Hentikan Wacana Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan

"Kita berpikir ke depan. Jangan berputar-putar, berbicara hal yang tidak produktif. Presiden sudah jelas. Mau ngomong apa lagi? Masih lagi dipersoalkan," tegas Moeldoko.

Apabila di masa mendatang masih ada pihak yang menyuarakan hal tersebut, pihaknya memastikan bahwa pemerintah sama sekali tidak ikut campur di dalamnya.

"Kalau itu bergelinding di DPR, itu urusan DPR. Pemerintah tidak pernah membicarakan sedikit pun tentang perpanjangan. Justru Presiden menegaskan, jangan ada lagi bicara tentang itu," tutupnya.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT