05 April 2022, 15:05 WIB

KPK Minta Angelina Sondakh Laporkan Dalang Korupsi Hambalang


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

MI/MOHAMAD IRFAN
 MI/MOHAMAD IRFAN
Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Angelina Sondakh untuk melaporkan dalang kasus megakorupsi proyek Hambalang. Angelina mengaku dalang kasus itu belum terungkap dalam sebuah wawancara.

"KPK mengajak pihak-pihak yang mengetahui dan memiliki bukti awal dugaan tindak pidana korupsi untuk dapat melaporkan aduannya kepada KPK," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri kepada Medcom.id, Selasa, 5 April 2022.

Ali mengatakan pihaknya terbuka untuk mendalami kasus itu lebih lanjut. KPK juga memastikan tidak akan mengabaikan informasi dari Angelina jika memberikan laporan baru.

"Dari pengaduan tersebut selanjutnya tim akan melakukan validasi dan telaah, apakah memenuhi unsur-unsur dugaan tindak pidana korupsi yang menjadi kewenangan KPK atau tidak," ujar Ali.

KPK juga terbuka jika masyarakat lain memberikan informasi terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Laporan bisa dikirimkan ke e-mail pengaduan@KPK.go.id.

Baca juga: Beli Video Syur Dea Onlyfans, Komedian Berinisial M Diperiksa

Angelina Sondakh mengakui bahwa dirinya tak mengungkapkan siapa dalang dalam kasus megakorupsi proyek Hambalang. Ia ingin melindungi putra semata wayangnya, Keanu Massaid.
 
"Saya takut, saya masih berpikir Keanu harus selamat," ucap Angelina Sondakh dalam Youtube Kompas TV dikutip Minggu, 3 April 2022.
 
Mantan politikus Partai Demokrat itu tak keberatan jika dirinya disebut penakut. " Karena saya mau lihat Keanu tumbuh besar, normal, tanpa ketakutan," tambah Angelina Sondakh.

Apalagi, saat ini dirinya adalah orang tua tunggal dimana kakaknya, Frank Sondakh, telah meninggal pada 2014. "Jadi pada dasarnya, saya menjalaninya sendiri," tutur dia.
 
"Saya takut, dia (Keanu) adalah segalanya, saya hanya punya dia," ucap janda Adjie Massaid itu. (OL-4)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT