04 April 2022, 17:39 WIB

Babinsa Turunkan Spanduk Bergambar Jenderal Andika dan PKI Gaya Baru


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

MI/ Moh Irfan
 MI/ Moh Irfan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

SEBUAH spanduk yang memperlihatkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan tulisan PKI Gaya Baru terpasang di sejumlah wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dari infomasi yang dihimpun, spanduk tersebut terpampang di depan kantor Kelurahan Gelora, Tanah Abang, pada Minggu (3/4) pukul 08.10 WIB.

Spanduk tersebut bertuliskan ujaran kebencian terhadap Panglima seperti bebaskan TNI dari Komunisme, Marxinisme dan Leninimisme. Kemudian waspadalah bangkitnya !! PKI Gaya Baru. Lalu, gambar jendral revolusi,#GanyangAndika bergambar palu arit. Babinsa Kelurahan Gelora menurunkan dan membawa spanduk tersebut ke Koramil Tanah Abang.

Baca juga: Langgar Batas Kecepatan di Tol, 239 Kendaraan Ditilang

Seketaris Lurah Gelora, Andara membenarkan adanya spanduk tersebut. Namun, dirinya tidak melihat secara langsung.

"Kemungkinan pada hari libur itu spanduk karena saya tidak liat langsung dan hanya dari group. Infonya sudah dicopot oleh Babinsa Kelurahan Gelora," terangnya.

Terpisah, Kasatpol PP Kecamatan Menteng, Hendra mengatakan spanduk tersebut juga dipasang di wilayahnya, seperti di Jalan RP Soeroso ada satu spanduk. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Koramil untuk menurunkan spanduk tersebut.

"Kita turunkan secara bersama-sama dengan personel Koramil," tutupnya.(OL-4)

BERITA TERKAIT