02 April 2022, 09:46 WIB

Raden Andreas Mundur. Ilyas Indra Jabat Ketua Umum DPP KNPI


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ist
 Ist
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Lombok Tengah, NTB. 

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Jumat (1/4/) sukses menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di hotel Raja Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan berhasil memilih Dr. Ilyas Indra sebagai Ketua KNPI periode 2021-2024.

Adapun KLB itu digelar lantaran Ketua Umum DPP KNPI sebelumnya, yakni Raden Andreas Nandiwardhana yang terpilih dalam Kongres ke XVI KNPI mengundurkan diri.

Raden Andreas yang juga hadir dalam KLB KNPI  tersebut menyampaikan terima kasih atas kebersamaan selama 6 bulan dalam menahkodai organisasi KNPI.

“Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya dalam memimpin KNPI selama 6 bulan. Ke depannya semoga KNPI semakin besar dan segera menyatu,” ungkap Andreas.

Baca juga: Ketua Umum KNPI Laode Umar Putuskan Berdamai dengan Fahd El Fouz

Pada kesempatan itu, Andreas meminta kepada Ilyas Indra sebagai Ketua Umum KNPI yang baru agar dapat meneruskan program. Di anataranya penyatuan pemuda dan KNPI.

Proses sidang yang hanya menentukan Ketua Umum baru tersebut memutuskan Ilyas Indra sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2021 - 2024 dan Fahd El Fouz Arafiq sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia.

Dalam sambutanya, Ketua Umum KNPI Ilyas Indra menyampaikan bahwa pelajaran terbaik di KNPI adalah dengan pengajaran berorganisasi yang tidak diajarkan di bangku sekolah.

“Di mana nilai nilai leadership dan attitude langsung diajarkan secara praktik untuk meningkatkan kualitas pemuda Indonesia, karena pemuda Indonesia adalah pemimpin Indonesia di masa mendatang,” ujar Ilyas Indra dalam keterangannya yang diterima wartawan.

Sementara itu, sebagai Ketua MPI Fahd El Fouz Arafiq meminta pengurus DPP KNPI yang baru segera membenahi KNPI melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk DPD KNPI yang sudah habis periodesasinya dan menjalankan organisasi dengan baik.

“Kami meminta kepada Ketum KNPI yang baru agar segera menggelar Musda untuk mengganti pengurus DPD yang sudah habis masa jabatannya,” jelas Fahd. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT