22 March 2022, 17:18 WIB

Rizky Billar Akui Kenal Doni Salmanan dari Teman


Siti Yona Hukmana | Politik dan Hukum

Medcom/Siti Yona Hukmana.
 Medcom/Siti Yona Hukmana.
Rizky Billar (tengah) didampingi istrinya, Lesti Kejora, dan kuasa hukum Sandy Arifin (kanan).

AKTOR Rizky Billar mengaku kenal tersangka investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Quotex, Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan (DS), dari seorang teman. Rizky tak menolak tawaran itu karena ingin menambah relasi.

"Saya kenal Mas DS itu dari salah satu teman dan awalnya memang teman saya menawarkan ayo kita kenalan dulu sama DS untuk menambah relasi gitu," kata Rizky di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa 22 Maret 2022. Rizky pun tidak menanyakan latar belakang Doni saat berkenalan. 

Dia saat itu hanya berpikir menambah teman akan mendatangkan rezeki baginya. "Enggak lama setelah itu kami melangsungkan pernikahan. Saya kebetulan mengundang saudara DS untuk ke pernikahan kita. Pada hari H saudara DS memberikan amplop senilai Rp10 juta," ungkap pesinetron itu.

Ketika ditanya akan lebih barhati-hati, Rizky menjawab dia tidak memandang latar belakang seorang teman. Menurutnya, dia hanya berusaha menjadi teman baik terlepas pemberitaan investasi bodong yang menjerat Doni.

Hanya dia mendoakan Doni untuk menjadi pribadi lebih baik ke depan. Harapan itu juga disampaikannya kepada seluruh umat manusia. "Pada dasarnya menurut saya tidak ada manusia yang benar-benar sempurna, manusia yang tidak melakukan kesalahan sama sekali," ucap bintang iklan itu.

Istrinya, Lesti Kejora, mengatakan bersyukur menerima rezeki dari Doni Salmanan walau ternyata diketahui hasil dari kejahatan Doni di Quotex. Dia pun mengaku telah memberikan uang dari Doni itu ke polisi sesuai saran orangtua.

Baca juga: Rizky Billar Serahkan Uang Doni Salmanan Rp10 Juta ke Polisi

"Kalau orangtua ya sama memberikan saran yang baik kita sebagai warga negara yang baik harus ikuti peraturan dibalikin saja uangnya, kan emang sebelumnya kita tidak tahu kan ya. (Sekarang) sudah dikembalikan uangnya," ungkap Lesti. (OL-14)

BERITA TERKAIT