17 March 2022, 11:11 WIB

Gus Muhaimin Apresiasi Presiden Jokowi Hadirkan MotoGP di Indonesia


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ist/DPR
 Ist/DPR
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar. 

WAKIL Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi Presiden Joko Widodo dalam membuat satu kebijakan sehingga bisa menghadirkan kembali MotoGP di Indonesia.

Diketahui sebelumnya, saat kelas tertinggi balap motor masih bernama 500cc, Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada Tahun 1996-1997 silam dan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

”Ajang balap MotoGP di Mandalika ini menjadi satu pilihan yang sangat tepat untuk mengisi ruang publik yang lagi kosong. Selama dua tahun terakhir, terjadi stagnasi akibat pandemi Covid-19. Tidak ada kegiatan hobi, tidak ada kegiatan seni, tidak ada kegiatan kerumunan dan keramaian. Pilihan Ajang MotoGP Mandalika ini luar biasa efektif. Inilah ketepatan dalam memilih kebijakan,” ujar Gus Muhaimin dalam keterangan pers, Rabu (16/3/2022).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, tingkat kepuasan publik yang cukup tinggi terhadap kinerja Presiden Jokowi-WapresMa’ruf Amin yang mencapai 73,9% berdasarkan hasil survei Litbang Kompas yang dirilis belum lama ini, tidak lepas dari ketepatan Jokowi dalam mengambil sejumlah kebijakan.

”Jadi, tidak hanya di Mandalika, Pak Jokowi juga menghadirkan para pembalap MotoGP beserta sepeda motornya ke Istana Negara, kemudian melakukan parade di jalanan Ibu Kota. Glorifikasi seperti ini bisa memunculkan kebahagiaan masyarakat. Ini penting,” tutur Gus Muhaimin.

Menurut Gus Muhaimin, Presiden Jokowi juga cukup canggih dalam membuat glorifikasi atas berbagai kebijakan yang diambil. Glorifikasi yang luar biasa sebelumnya juga dilakukan Jokowi ketika Indonesia menjadi tuan rumah ajang Pesta Olahraga Asia (Asean Games) 2018 silam.

”Inilah salah satu yang menarik dari Pak Jokowi, ada glorifikasi dari kebijakan-kebijakan yang diambil. Ada glory-nya, ada happy-nya, ada tepuk tangannya, dan juga terasa, langsung dirasakan rakyat. Di situ salah satu titik lebih Pak Jokowi,” tuturnya.

MotoGP Mandalika 2022 sendiri bakal digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT