11 March 2022, 18:51 WIB

Kado Buku Papua untuk Abah Wapres  di Momen Ulang tahun


Emir Chairullah | Politik dan Hukum

MI/Emir Chairullah
 MI/Emir Chairullah
Wakil Preiden Ma'ruf Amin menerima kado berupa buku tentang Papua karya wartawan Media Indonesia Emir Chairullah

ADA yang berbeda saat wartawan melakukan peliputan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta pada Jumat (11/3) siang ini. Di sela-sela jumpa pers, para wartawan di lingkungan Istana Wakil Presiden memberikan kejutan kepada Wapres yang sedang berulang tahun ke-79 hari ini. 

Dalam kesempatan tersebut, para wartawan memberikan hadiah kepada pria yang yang akrab dipanggil Abah ini berupa buku monograf dalam Bahasa Inggris berjudul ’Indonesia’s Failure in Papua: The Role of Elites in Designing, Implementing and Undermining Special Autonomy’ karya Wartawan Media Indonesia, Emir Chairullah. 

Sehari menjelang acara, para wartawan yang dikoordinir Fauzia Mursid dari Harian Republika berdiskusi bersama para staf Biro Pers Istana Wapres untuk memberikan kejutan kepada Abah di tengah peliputan keesokannya. 

Baca juga : Suhajar Menjabat sebagai Sekjen Kemendagri

Sempat tercetus ide untuk memberikan lukisan karikatur Abah. Namun, karena terbilang mendadak, wartawan dan staf biro pers tidak yakin kalau lukisan karikatur tersebut bisa diselesaikan dalam sehari. Ada pula ide untuk memberikan kue ulang tahun, namun langsung ditolak begitu menyadari bahwa ini berarti Abah harus membuka masker saat meniup lilin. 

Akhirnya, salah satu staf Biro Pers mengusulkan untuk memberikan buku terkait Papua yang baru terbit awal 2022 ini. Staf ini berangapan bahwa buku tersebut bisa menjadi salah satu referensi bagi Abah yang saat ini mendapat tugas khusus dalam percepatan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat. 

Saat menerima buku langsung dari penulisnya, Abah pun mengucapkan terima kasih. 

Selamat ulang tahun, Abah Ma’ruf. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga Abah selalu bisa menjalankan tugas dengan penuh amanah. (Che)
 

BERITA TERKAIT