22 February 2022, 19:25 WIB

Ferdinand Hutahaean Tegaskan Tidak Membenci Bahar Bin Smith


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Reno Esnir
 ANTARA FOTO/Reno Esnir
Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

MANTAN Politikus Ferdinand Hutahaean membantah membenci Habib Bahar bin Smith. Cuitannya di Twitter yang dipermasalahkan seca hukum diklaim bukan untuk Bahar.

"Terkait kesimpulan saya seolah-olah saya membenci Habib Bahar, saya keberatan saya emang nggak pernah keberatan sama pribadi Bahar Smith," kata Ferdinand di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, hari ini.

Ferdinand mengatakan dirinya mempunyai hubungan baik dengan beberapa pemuka agama islam di Indonesia. Salah satunya Habib Rizieq Shihab, dan Ustaz Yahya Waloni.

"Di rutan saya ketemu Yahya Waloni dan Habib Rizieq semua kita ada baik-baik tapi ada hal-hal yang saya perlu saya luruskan," ujar Ferdinand.

Dia juga membantah membawa agama dalam berpolitik. Menurutnya, cara berpolitik seperti itu bukanlah jalannya.

Baca juga:

"Terkait dengan adanya ajakan pengikut saya karena itu saya keberatan itu nggak pernah ada. Tidak ada ajakan sama sekali karena saya kampanye nggak pernah pakai politik identitas," ucap Ferdinand.

Ferdinand Hutahaean dilaporkan Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama. Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/0007/I/2022/SPKTBarekskrim Polri tertanggal 5 Januari 2022.

Ferdinand menjadi perbincangan masyarakat usai menulis kalimat kontroversi di akun Twitter @FerdinadHaean3. Kicauannya viral di medsos.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, Maha Segalanya. Dia-lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," tulis Ferdinand dalam akun Twitter-nya, Selasa, 4 Januari 2022. (OL-4)

BERITA TERKAIT