30 January 2022, 00:07 WIB

Airlangga Minta Kader Golkar Jaga Soliditas untuk Kemenangan di Pemilu 2024


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ist
 Ist
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 di Salatiga, Jateng, Sabtu (29/1).

KETUA Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan kepada kader-kader Partai Golkar untuk menjaga soliditas dan kekompakan.

"Soliditas dan kekompakan merupakan kunci sukses bagi Partai Golkar untuk meraih kemenangan pada agenda-agenda politik nasional di Pemilu 2024," kata Airlangga.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto dalam pidatonya saat Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 yang diselenggarakan di Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (29/1). 

“Kita jaga soliditas dan kekompakan. Hanya dengan bersatu kita menang,” tegas Airlangga Hartarto.

Dalam pidatonya, Airlangga mengungkapkan Partai Golkar memilih Kota Salatiga, Jawa Tengah sebagai tempat perayaan Natal Nasional bukan tanpa alasan.

Baca jugaGenerasi Muda Partai Golkar Minta Airlangga Tak Alergi Kritik

“Salatiga adalah kota toleransi nomor satu di Indonesia. Salatiga juga dikenal sebagai miniatur Indonesia yang majemuk, dimana semua suku, agama, ras dan budaya ada disini. Mereka hidup berdampingan rukun, aman dan damai,” katanya.

Partai Golkar kata Airlangga Hartarto juga menyampaikan pesan kasih dan damai Natal dari kota toleransi ini ke seluruh pelosok Indonesia. “Semangat toleransi yang telah dirajut bersama di kota ini, harus menjadi inspirasi bagi Indonesia bahkan menjadi inspirasi bagi dunia,” ujarnya.

Menko Perekonomian itu juga menegaskan bahwa sejak awal berdirinya Partai Golkar dan sampai kapanpun, Partai Golkar selalu berdiri mengemban amanah sebagai partai yang berkomitmen untuk memelihara kemajemukan bangsa, menghormati perbedaan dan menjadi “rumah bersama” bagi semua elemen bangsa baik suku, bahasa, budaya serta agama.

Seperti diketahui, Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 diselenggarakan di Kota Salatiga, Jawa Tengah di Balairung, kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah. 

Hampir seluruh pengurus DPP Partai Golkar hadir, seperti Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar seperti, Agus Gumiwang Kartasasmita, Adies Kadir, dan Erwin Aksa.

Bukan hanya pengurus DPP Partai Golkar, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar HR Agung Laksono dan Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga juga hadir bersama seluruh Ketua DPD Partai Golkar tingkat Provinsi seluruh Indonesia bersama ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar.

Kehadiran seluruh stake holder Partai Golkar pada Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 menunjukan soliditas dan kekompakan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Bahkan di akhir acara, Partai Golkar melaunching lagu berjudul “Bersatu Untuk Menang” yang diciptakan oleh kader Partai Golkar Dharma Oratmangun yang dipersembahkan sebagai lagu perjuangan untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. 

Dalam acara itu, Partai Golkar juga memberikan bantuan pendidikan kepada 15 orang mahasiswa dan mahasiswi berprestasi serta sebelumnya melakukan vaksinasi booster terhadap 500 orang akseptor yang dilakukan di Poliklinik UKSW. 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Lamhot Sinaga mengatakan perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 merupakan kegiatan tahunan reguler yang tujuannya merawat keberagaman yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan di dalam bingkai Pancasila dan UUD 1945. 

Lamhot Sinaga mengungkapkan perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 dilaksanakan dengan berbagai kegiatan aksi sosial dan pengobatan gratis bersama Yellow Clinic secara estafet selama tiga hari berturut-turut di sejumlah kecamatan di Salatiga, Jawa Tengah.

“Dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan Panitia selama tiga hari berturut-turut tersebut, Partai Golkar telah hadir untuk memberikan yang terbaik terhadap masyarakat Jawa Tengah khususnya bagi masyarakat Salatiga,” kata Lamhot Sinaga. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT