28 January 2022, 19:00 WIB

Relawan Ganjar Lantik Pengurus DPD/DPC Sigap Banten


Sri Utami | Politik dan Hukum

dok.ist
 dok.ist
Relawan Ganjar Pranowo, Siap Ganjar Presiden (SIGAP) Indonesia melantik pengurus DPD/DPC Banten, Jumat (28/1)

RELAWAN Ganjar Pranowo, Siap Ganjar Presiden (SIGAP) Indonesia terus melakukan konsolidasi sekaligus melebarkan sayap organisasi. Di Serang Banten DPP SIGAP Indonesia melantik pengurus DPD dan DPC relawan SIGAP Indonesia Banten. Pelatikan tersebut mendapuk Abdurrahman Suhu sebagai Ketua Tim Advokat DPD SIGAP Indonesia Banten. Sedangkan sebagai Ketua DPD SIGAP yakni Hidir, Sekretaris Agus Salim dan Robert Siahaan sebagai Bendahara.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/1) Hidir mengatakan relawan sangat mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. Dalam klaimnta Ganjar Pranowo sangat diinginkan oleh masyarakat Banten.

"Memang tidak mudah untuk mencari orang yang terbaik sebagai pemimpin Indonesia ke depan ini . Tetapi Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang layak didukung sebagai capres karena dia telah berkarya dan berprestasi selama menjadi Gubernur Jawa Tengah," ujarnya.

Dia meminta partai politik termasuk PDI Perjuangan tidak sembarangan mencalonkan seseorang dalam pilpres nanti. Sosok Ganjar Pranowo bukan tipe pemimpin yang sombong bisa memimpin negara dengan aman dan adil.

"PDI Perjuangan jangan menjagokan yang tidak cocok dengan hati kita," katanya

Sementara itu, Abdurrahman Suhu mangaku dirinya dan yang lain bersedia bergabung dengan relawan Ganjar karena melihat sosoknya sebagai pemimpin yang adil dan amanah. Dirinya berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Banten.

Ketua Umum DPP SIGAP Indonesia Suherman mengajak semua relawan Ganjar Pranowo bahu membahu bergandengan tangan menjawab permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia dan sedang mengalami multi krisis, yang bisa mengancam disintegrasi bangsa.

Menurut Suherman, saat ini dibutuhkan seorang pemimpin yang berani mengambil sikap dan menjaga kedaulatan sebagai bangsa .

"Rapat kan barisan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi kelancaran pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," kata Suherman.

Di sisi lain Sekjen DPP SIGAP Indonesia Tam Hutabarat menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melanjutkan melantik pengurus SIGAP Indonesia Jawa Timur, Jawa Barat dan menyusul pelantikan pengurus di Pulau Sumatera.

"Kita upayakan pengurus SIGAP Indonesia di tingkat provinsi dan kabupaten/koya bisa selesai dalam tahun ini, supaya Ganjar Pranowo benar-benar bisa menjadi calon presiden," tukasnya. (OL-13)

Baca Juga: Sobat Erick Sumatera Barat Bagikan Sembako Kepada Warga Solok

BERITA TERKAIT