31 December 2021, 15:30 WIB

Polisi Sita Sabu 25,5 Kilogram untuk Diedarkan pada Malam Tahun Baru


 Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

Dok.MI
 Dok.MI
Ilustrasi narkoba.

SATUAN Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat menangkap tiga bandar narkotika jenis sabu, yakni SPA (42), DD (41), dan ABR (36).

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan SPA dan DD ditangkap di Jati Asih, Bekasi, pada 7 November 2021. Sedangkan ABR ditangkap di wilayah yang sama keesokan harinya.

Ia mengatakan pihaknya turut menyita sabu seberat 25,5 kilogram yang dibungkus dengan 44 plastik dari tangan tersangka. Diketahui, narkoba tersebut akan diedarkan pada malam pergantian tahun.

"Dari keterangan mereka, narkoba ini mau diedarkan pas tahun baru," kata Setyo di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (31/22).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga mengatakan dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut dia menerima di kawasan Jakarta.

Pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut dari mana asal barang haram tersebut dan jaringan di balik para tersangka.

"Ini narkobanya hanya dibungkus plastik alumunium silver, kita belum tahu dari negara mana ini diproduksi. Masih kita selidiki lebih dalam. tim kami sudah lakukan penyelidikan darimana asal barang dan jaringan tersebut," kata Panji.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 114 (2) sub Pasal 112 (2) Juncto Pasal 132 (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Para pelaku terancam hukuman diatas 10 tahun penjara.(Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT