27 December 2021, 18:50 WIB

Presiden Apresiasi Produk Pengrajin Bali di IKM Bali Bangkit


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

Biro Pers Setpres
 Biro Pers Setpres
Jokowi saat meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar

PRESIDEN Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap produk-produk yang dihasilkan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Bali dan dipamerkan dalam IKM Bali Bangkit. Menurutnya, barang-barang yang dihasilkan memiliki kualitas yang sangat baik.

"Saya sangat menghargai pameran ini. Kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya, desain dari IKM-IKM di Bali memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Jokowi saat meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Senin (27/12).

Dalam pameran tersebut, terdapat sekitar 35 pelaku IKM yang memamerkan beragam produk seperti kain tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furnitur, dan produk seni unggulan lain.

Presiden berharap produk-produk tersebut dapat dipilih dan dijadikan suvenir saat perhelatan G20 yang akan dilaksanakan pada 2022.

“Kita harapkan ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20 ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain,” ungkap Presiden.

Turut mendampingi Presiden saat meninjau pameran tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Bali I Wayan Koster. (OL-8)

BERITA TERKAIT