18 October 2021, 11:29 WIB

Anggota DPR Tinjau Program Padat Karya BPJN PUPR Kepulauan Riau


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ist/DPR
 Ist/DPR
Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan.

ANGGOTA Komisi V DPR RI Cen Sui Lan melakukan fungsi pengawasan dengan menggelar peninjauan lokasi peningkatan jalan nasional di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/10).

Adapun, sejumlah proyek peningkatan jalan yang ditinjau merupakan proyek DAK dari APBN melalui Satker Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Secara rinci, masing-masing peningkatan jalan Nasional itu meliputi Jalan Sei Harapan menuju Tanjung Uncang dan jalan nasional pada Jalan Hang Tuah, Nongsa, Batam.

Dalam siaran persnya, Senin (18/10), Cen Sui Lan menyatakan peningkatan jalan itu dilaksanakan melalui program padat karya pada Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

“Program padat karya ini merupakan dana aspirasi saya yang digelontorkan dari APBN 2021 dengan total Rp26 miliar. Dana aspirasi itu direalisasikan melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) se-Kepri tahun 2021,” ujarnya.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menekankan, program PISEW dialokasikan kepada 25 desa yang tersebar di Kepri. Masing-masing desa memperoleh alokasi dana Rp600 juta.

“Kita telah membawa aspirasi untuk berjuang kepada masyarakat Kepri dengan merealisasikan anggaran Rp26 miliar berupa dana aspirasi di tahun 2021 ini,” tandas Cen Sui Lan.

Legislator Dapil Kepri tersebut mengungkapkan, dana aspirasi yang bersumber dari APBN 2021 itu digunakan melalui program padat karya.

“Perjuangan ini bagian dari tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kepri, terhadap semua lini kehidupan yang terdampak Covid-19,“ pungkasnya. Seperti diketahui, tujuan dari PISEW se-Kepri tahun 2021 untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kepri. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT