21 September 2021, 08:45 WIB

Moeldoko Center Mengutuk Keras Kebiadaban KKB di Papua


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

dok @instagram
 dok @instagram
Gerry Hukubun Jubir Moeldoko Center

Moeldoko Center mengutuk keras aksi kekerasan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang membakar Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Pernyataan ini disampaikan juru bicara Moeldoko Center, Gerry Hukubun

"Apalagi perbuatan sadis yang dilakukan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) hingga meninggal. Tenaga kesehatan adalah profesi mulia yang harus di jaga. Mereka mengorbankan waktu dan tenaga untuk melayani di pelosok-pelosok nusantara termasuk di papua. Ini perbuatan yang sangat biadab dan tidak berprikemanusiaan," kata Gerry, dalam keterangannya, kemarin.

Selain mengutuk perbuatan teroris KKB, Gerry juga mempertanyakan para aktivis HAM dan aktivis perempuan yang tidak nampak bersuara dalam melihat kasus ini.

"Kami berharap para aktivis HAM dan aktivis perempuan bisa bersuara yang tegas dalam permasalahan ini. Karena kejadian ini sudah melebihi batas kemanusiaan," tegas Gerry.

Gerry juga berharap agar pemerintah bertindak tegas dalam kasus ini dan jangan pandang bulu."Tumpas segera teroris KKB sampai ke akar-akarnya, karena masyarakat Papua pun punya hak yang sama dengan warga negara yang lain di Indonesia yaitu hak untuk merasa aman dalam kehidupannya" tandas Gerry. (OL-13)

Baca Juga: Kemarin Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 7, Satu Wafat

BERITA TERKAIT