16 September 2021, 22:55 WIB

LP Salemba Berkomitmen Ciptakan Wilayah Bebas Korupsi


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

Dok LP Salemba
 Dok LP Salemba
LP Kelas IIA Salemba dikunjungi oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI

LEMBAGA Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Salemba dikunjungi oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Rabu (15/9) dalam rangka penguatan dan monitoring terkait Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala LP Kelas IIA Salemba, Yosafat Rizanto memaparkan proses Pembangunan Zona Integritas WBK/ WBBM yang ada di Lapas Kelas IIA Salemba kepada Tim yang dipimpin oleh Maddalena Saragih.

Yosafat mengatakan pihaknya mendapatkan sejumlah masukan dari Tim Inspektor Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang turut mengecek sarana dan prasarana di LP Kelas IIA Salemba. Ia berharap LP Kelas IIA Salemba mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di tahun 2021.

"LP Kelas IIA Salemba berkomitmen untuk menindaklanjuti seluruh arahan dan masukan dari Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI," kata Yosafat dalam keterangan yang diterima, Kamis (16/9).

Dalam kesempatan itu, Yosafat juga mengatakan pihaknya mengantisipasi musibah kebakaran dengan melakukan sweeping instalasi listrik dan melakukan sosialisasi bahaya melakukan pemasangan jaringan listrik yang tidak sesuai.

"Secara terus menerus kami lakukan. Selain itu juga melakukan doa bersama untuk mendoakan warga binaan yang meninggal di Lapas Tangerang," kata Yosafat.

Selain itu, untuk mengantisipai hal yang tidak diinginkan pihaknya juga melaksanakan kordinasi dengan Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dan PLN Jakarta Pusat. "Untuk pelatihan-pelatihan seperti pemadaman api dan pengecekan APAR, penggunaan listrik yang baik, serta pengarahan kepada pegawai," kata Yosafat. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT