08 September 2021, 10:45 WIB

Tim DVI Polri Bantu Identifikasi 41 Korban Kebakaran Lapas Tangerang


Hilda Julaika | Politik dan Hukum

FOTO/Tangkapan layar Metro TV
 FOTO/Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV melaporkan kebakaran di Lapas Tangerang. 

TIM Disaster Victim Indetification (DVI) Mabes Polri turut dikerahkan dalam upaya identifikasi 41 korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

"DVI juga diturunkan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (8/9).

Lebih lanjut dijelaskan, Tim DVI akan melakukan identifikasi terhadap korban-korban yang diduga meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran ini. "Ya (identifikasi korban)," jelasnya.

Selain itu, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Polri juga ikut diturunkan dalam melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran tersebut.

Tim Labfor nantinya akan melakukan olah TKP untuk mencari penyebab terjadinya amuk si jago merah tersebut."Ya (tim Labfor dikerahkan olah TKP)," ucapnya.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan sebanyak 41 orang dikabarkan meninggal dunia. Hal itu diketahui dari laporan Breaking News Metro TV. Korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang dan Citra Raya.

Sebelumnya, Kebakaran melanda Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas satu Tangerang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. "Terjadi pada pukul 1.50 di Blok C Lapas Kelas I Tangerang," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum HAM Rika Aprianti di Jakarta, Rabu (8/9).

Rika belum bisa menjelaskan korban dalam kebakaran itu. Pihaknya masih mencoba menghubungi lapas di sana. (Hld/OL-09)

BERITA TERKAIT