18 August 2021, 14:00 WIB

TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Salurkan Bansos Masyarakat Maritim


Ardi Lase | Politik dan Hukum

Medcom/Ardi Lasse
 Medcom/Ardi Lasse
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono (tengah) memberikan sosialiasi tentang IMSS 2021. 

TNI AL menggelar vaksinasi Covid-19 dan juga pemberian bansos kepada masyarakat maritim Kalibaru, Jakarta Utara, Rabu (18/8). Program vaksinasi dan bantuan ini dilakukan menyambut International Maritime Security Symposium atau IMSS 2021. 

"Pada kesempatan kali ini kita sudah bersama negara-negara tetangga memantau langsung proses vaksinasi. Kita juga memberitahukan International Maritime Security Simposium yang mana nanti akan kita adakan 23-24 Agustus mendatang," papar Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono kepada media, Rabu (18/8). 

Laksamana Yudo mengatakan IMSS 2021 ini nanti akan dihadiri oleh beberapa negara. Para Kepala Staf Angkatan Laut dari sejumlah negara  akan berkumpul secara daring. 

Baca juga: Presiden Jokowi Tidak Perlu Pusing Tentukan Calon Panglima TNI

Terdapat 20 negara yang akan bergabung pada IMSS 2021 tahun ini. Sebelumnya total jumlah negara yang tergabung sebanyak 37 negara. Meskipun diadakan daring, Laksamana Yudo mengatakan esensi pertemuannya tidak akan berkurang. 

"Kita laksanakan secara virtual namun tidak mengurangi esensi dari IMSS seperti sebelumnya," paparnya. 

Ia mengatakan pertemuan itu bakal membahas penanganan Covid-19. Harapannya negara-negara saling berkerja sama dalam penanganan Covid-19 ini. (A-2)

BERITA TERKAIT