08 July 2021, 12:38 WIB

DPP NasDem Serahkan Bantuan 20 Mobil Jenazah dan Ambulans


Sri Utami | Politik dan Hukum

Dok DPP Partai NasDem
 Dok DPP Partai NasDem
Penyerahan bantuan ambulans dan mobil jenazah kepada Wali Kota Jakarta Utara Maulana Hakim (ketiga dari kanan)

PARTAI NasDem kembali melaksanakan aksi peduli di tengah pandemi covid-19. Hari ini, DPP NasDem akan memberikan bantuan berupa ambulans dan mobil jenazah kepada sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah.

Ketua DPP Nasdem bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah mengatakan bantuan berupa ambulans dan mobil jenazah diberikan kepada sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah di tiap wilayah DKI Jakarta. Total ambulans dan mobil jenazah yang disiapkan sebanyak 20 unit dan yang diserahkan ke pihak RSUD sebanyak 10 unit.

"Hari ini diserahkan satu unit ambulans dan satu unit mobil jenazah melalui Wali Kota Jakarta Utara. Total semuanya 20 unit dan yang diserahkan kepada RSUD di lima wilayah DKI Jakarta sebanyak 10 unit, masing-masing 1 unit ambulans dan 1 unit mobil jenazah," ujar Charles Meikyansah, Kamis (8/6). 

Baca juga: Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi di NasDem

Dari jumlah tersebut sebagian disiagakan 24 jam di tiap-tiap Posko Siaga Covid-19 Partai NasDem yang ada di lima wilayah DKI. 

"Kami juga menyiapkannya untuk disiagakan nonstop 24 jam," imbuhnya. 

Charles menambahkan, Partai NasDem juga menggelar Posko Satgas Covid-19 Sentra Vaksinasi di lima wilayah di DKI Jakarta sejak 5 Juli. Gerakan peduli bersama tersebut akan berlangsung hingga 29 Agustus. 

"Iya ini kegiatan yang akan berlangsung hingga akhir Agustus nanti," ungkapnya.

Charles menyebutkan vaksinasi covid-19 massal ini digelar secara serentak di lima wilayah di Jakarta dengan kuota 500 orang per hari. Kegiatan ini pun disambut antusias oleh masyarakat khususnya untuk mendapatkan vaksin covid-19.(OL-5)

BERITA TERKAIT