06 May 2021, 19:15 WIB

Bertemu dengan Anies, AHY: tidak Bahas Pilpres 2024


Hilda Julaika | Politik dan Hukum

MI/Andri Widiyanto
 MI/Andri Widiyanto
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menemui Gubernur DKI Anies Baswedan.

KETUA Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (6/5) ini. 

Namun, AHY membantah jika pertemuan itu untuk membahas persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono menekankan bahwa pertemuan sebagai bentuk silaturahmi dan diskusi.

Baik dirinya maupun Anies, saat ini tengah memiliki amanah kepemimpinan di bidang masing-masing. Sehingga, lanjut AHY, belum ada arah pembicaraan terkait Pilpres 2024.

Baca juga: AHY Temui Anies di Balai Kota, Bahas Jakarta dan Indonesia

"Belum, kita tidak berbicara ke sana ya. Kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah. Beliau mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi Gubernur DKI selama 5 tahun. Saya juga mendapatkan amanah menjadi Ketum Demokrat selama 5 tahun juga," tutur AHY di Balai Kota, Kamis (6/5).

Dia menjelaskan pertemuan itu tidak membahas persoalan politik praktis yang terlalu jauh. Namun, hanya ingin meyakinkan bahwa situasi negeri saat ini membutuhkan partisipasi banyak pihak. Baik negara hadir, pemerintah hadir, partai politik, maupun semua elemen bangsa harus hadir.

Baca juga: AHY Klaim KLB Buat Partai Demokrat Makin Solid

"Itulah diskusi kita semua. Dengan banyak pengalaman diskusi yang kita lakukan, kita bisa memperkuat upaya kontribusi," imbuh AHY.

Sementara itu, Anies menyebut silaturahmi dengan AHY mendiskusikan berbagai tantangan di Tanah Air. Anies pun menyampaikan apresiasi kepada AHY dan seluruh jajaran Partai Demokrat, yang selama ini sudah bekerja bersama.

"Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana. Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid dan memberi manfaat bagi semua," papar Anies.(OL-11)

 

 

 

BERITA TERKAIT