16 April 2021, 17:06 WIB

TPNPB Akui Tembak Mati Siswa SMA di Kabupaten Puncak Papua


Emir Chairullah | Politik dan Hukum

Ilustrasi
 Ilustrasi
Ilustrasi penembakan di Papua

TENTARA Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) mengakui telah menembak mati Ali Mom (16), pelajar SMA di Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (15/4) malam. Pasalnya, ungkap, Juru Bicara TPNPB Sebby Sambom, korban dianggap sebagai mata-mata Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

“Informasi dari Puncak tadi malam terjadi penembakan atas nama Ali Mom,” katanya ketika dikonfirmasi Media Indonesia melalui pesan singkat, Jumat

Sebby mengakui apabila korban merupakan siswa SMA Negeri 1 Ilaga, Papua. Namun, ungkapnya, Ali Mom juga dianggap sebagai anggota provokator/Intelijen binaan militer Indonesia. Bahkan sejumlah informasi menyebutkan Ali Mom mempunyai senjata tajam. 

Baca juga ; KKB Kembali Tembak Warga Sipil di Papua, Satu Orang Tewas    

Sebelum menembak mati Ali Mom, TPNPB juga telah menembak mati dua orang guru di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak dan seorang tukang ojek. 

“Guru Sekolah Dasar yang ditembak mati di Beoga itu adalah mata-mata TNI/Polri yang telah lama di Identifikasi oleh TPNPB. Oleh karena itu tidak ragu-ragu ditembak oleh Pasukan TPNPB,” tegas Sebby. (OL-7)

BERITA TERKAIT