06 June 2023, 22:19 WIB

Honda Resmi Rilis MID-SUV Anyar Mereka Honda Elevate di India, Tampangnya Sekilas Mirip BRV


Ihfa Firdausya | Otomotif

Dok Honda
 Dok Honda
Honda Elevate dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Center yang berlokasi di Thailand serta Tim R&D di India

HONDA meluncurkan produk mid-size SUV terbarunya Honda Elevate pada hari ini (6/6) di India. India juga menjadi negara pertama yang memproduksi dan menjual Honda Elevate.

Honda Elevate dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Center yang berlokasi di Thailand serta Tim R&D di India dalam merancang kendaraan yang sesuai dengan kondisi pasar di India.

 Pada desain eksterior, bagian depan Honda Elevate memiliki lampu depan ramping dan tajam yang menunjukkan ekspresi maskulin serta percaya diri.

Baca juga : Honda Pamerkan Teknologi Elektrifikasi Honda e:Technology di Dreams Cafe Jakarta

Sementara bagian samping memiliki tampilan karakter SUV modern serta velg berukuran 17 inci. Desain lampu belakang full-LED semakin menambah kesan modern.

Baca juga : All New Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor Mobil FWD Tercepat di Sirkuit Nurburgring

Honda Elevate mengusung mesin 1.5 i-VTEC DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Honda Elevate menggunakan transmisi CVT dan juga memiliki versi transmisi manual dengan 6 percepatan. Powertrain tersebut telah dioptimalkan untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta ramah lingkungan.

Honda Elevate telah dilengkapi teknologi Honda Connect serta teknologi keselamatan terdepan Honda SENSING. Itu merupakan teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang. Teknologi tersebut dapat memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

Toshio Kuwahara, Head of Regional Unit (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd mengatakan, India merupakan pasar otomotif terbesar ketiga di dunia dan tentunya sangat penting bagi Honda.

Menurutnya, peluncuran Honda Elevate ini merupakan komitmen dan aspirasi Honda untuk mengekspor mobil ini ke beberapa wilayah di seluruh dunia. "India telah menjadi salah satu pusat ekspor terpenting bagi Honda yang memiliki standar kualitas tingkat tinggi dalam menghasilkan produk yang melebihi harapan pelanggan lokal dan dunia," kata Kuwahara dalam keterangan resmi, Selasa (6/6).

Takuya Tsumura, President & CEO, Honda Cars India Ltd. mengatakan, dengan peluncuran Honda Elevate, pihaknya memulai perjalanan baru dengan penawaran produk baru kami di segmen SUV yang sedang populer di India.

"Kami yakin Elevate akan semakin memperkuat ikatan Honda dengan konsumen. Kami memiliki strategi produk dimana Honda Elevate merupakan model pertama di antara 5 SUV Honda baru yang akan diluncurkan oleh Honda di India hingga tahun 2030 mendatang," jelasnya.

Sebagai informasi, Honda Cars India Ltd. (HCIL) merupakan produsen mobil Honda di India yang didirikan pada Desember 1995. Kantor perusahaan HCIL berbasis di Greater Noida, UP dan fasilitas manufakturnya yang canggih terletak di Tapukara, Distrik. Alwar, Rajasthan. (Z-8)

BERITA TERKAIT