05 December 2022, 16:24 WIB

Grup Mitsubishi Serahkan Donasi Gempa Cianjur


RO | Otomotif

MMKSI
 MMKSI
 

MITSUBISHI Krama Yudha Group yang diwakili oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) dan PT Berlian Sistem Informasi (BSI), mendonasikan dana sejumlah Rp575 juta untuk membantu masyarakat terdampak Gempa Cianjur melalui Palang Merah Indonesia (PMI). 

Donasi diserahterimakan secara simbolis pada Senin (5/12) di kantor pusat PMI oleh Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura, Presiden Direktur KTB Nobukazu Tanaka, dan Director KRM Kemas Rudy Irawan, kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Donasi akan segera didistribusikan ke Posko Bencana Gempa Cianjur dan daerah sekitar bencana dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Donasi yang disampaikan oleh MMKSI, KTB, KRM, dan BSI sebagai perusahaan di bawah grup Mitsubishi Krama Yudha merupakan bentuk kepedulian guna membantu meringankan beban dari penyintas dan masyarakat terdampak. Kami berharap masyarakat terdampak gempa dapat pulih dan tetap semangat melanjutkan kehidupannya,” ungkap Naoya Nakamura, Senin (5/12).

Selain ikut serta dalam donasi ke PMI bersama Mitsubishi Krama Yudha Group, MMKSI secara terpisah juga memberikan donasi sebesar Rp200 juta melalui program Mitsubishi Motors CSR Humanity Program (MHP). Dukungan dilakukan dengan memberangkatkan dua unit Triton Rescue Car untuk keperluan operasional tanggap bencana, mobilisasi relawan, serta distribusi bantuan. MMKSI juga memberikan bantuan berupa shelter penampungan sementara, MCK darurat, serta barang-barang kebutuhan para pengungsi, seperti Kasur, selimut, jeriken air, dan lain sebagainya.

MMKSI, KTB, KRM, dan BSI merupakan empat perusahaan yang tergabung dalam Grup Mitsubishi Krama Yudha, yang telah memberikan berbagai kontribusi untuk Indonesia terkait kemanusiaan, antara lain melalui kegiatan pencegahan dan penanggulangan covid-19, maupun bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada kurun waktu 2020-2022. (S-4)

BERITA TERKAIT