16 August 2022, 23:14 WIB

GIIAS Education Day, Harinya Para Pelajar


RO | Otomotif

Dok GIIAS 2018
 Dok GIIAS 2018
.

PAMERANn otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya menampilkan inovasi dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia, tetapi juga memberikan edukasi serta wawasan kepada para generasi muda Indonesia. Salah satunya melalui Education Day yang digelar, Selasa (16/8).

Education Day kali ini bertujuan untuk mengedukasi para siswa dan siswi, khususnya para murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkaitan dengan industri otomotif. Program ini dihadiri oleh berbagai sekolah diantaranya, SMK Jaya Buana, SMK Mitra Permata, SMK Al Husna, SMKN 34 Jakarta, SMKN 5 Jakarta, SMKN 1 Sukabumi dan beberapa sekolah kejuruan lainnya.

Para peserta Education Day diajak berkeliling area pameran dan mengunjungi masing-masing booth peserta untuk diberikan informasi serta edukasi seputar kendaraan dan inovasi teknologi terbaru dari Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2022, terutama teknologi elektrifikasi kendaraan, baik di segmen roda empat, roda dua, dan kendaraan komersial.

Para peserta Education Day terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka tidak segan untuk bertanya dan mencari informasi terkait teknologi yang diunggulkan oleh masing-masing APM. Bahkan setelah acara usai, tidak sedikit yang masih bertahan di GIIAS untuk melihat dan menggali lebih dalam perkembangan teknologi otomotif terbaru yang disajikan dalam pameran akbar tahunan tersebut. (S-4)

BERITA TERKAIT