15 March 2022, 18:36 WIB

Isuzu Ajak Konsumen Dukung Program Euro4


RO | Otomotif

MI/NURTJAHYADI
 MI/NURTJAHYADI
.

PEMERINTAH telah menetapkan kebijakan penerapan standar Euro4 untuk kendaraan-kendaraan bermesin diesel di Indonesia pada 7 April 2022, sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengurangi emisi gas buang. Program ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik apabila hanya satu pihak saja yang serius mempersiapkan dan menjalankan. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, seluruh ekosistem mulai dari pemerintag, APM, Karoseri, Financing hingga para pengguna kendaraan bermesin diesel perlu sama-sama mendukung agar program ini terlaksana dengan lancar. Untuk itu, Isuzu bersama beberapa perusahaan pengguna kendaraan komersial bermesin diesel menyatakan komitmen bersama untuk mendukung dan mensukseskan program Euro4 di Indonesia. Acara deklarasi ini dilakukan di pameran Jakarta Auto Week (JAW) pada Selasa (15/3) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily mengatakan bahwa, melalui deklarasi Euro4 ini tentunya Isuzu Astra turut mendukung kebijakan pemerintah demi menciptakan ekosistem yang bersih dan ramah lingkungan.

"Dengan implementasi regulasi Euro 4 di April 2022, kami percaya pasti akan membawa dampak positif langsung ke lingkungan, dan tidak langsung juga ke bisnis kendaraan niaga," tutur Ernando, Selasa (15/3).

Deklarasi ini juga turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, President Director IAMI Eisaku Akazawa, dan Director IAMI Rahmat Samulo.

Beberapa petinggi perusahaan pengguna kendaraan komersial juga hadir dalam acara deklarasi bersama tersebut, seperti Managing Director PT Kiat Ananda Cold Storage (KCS) Otto Iskandar, Director PT Sinarmas Logistik Indonesia (SLI) Hendrik Wijaya, dan Head of HSE & Asset Facility Management Division PT TIKI JNE Donny Syachrullah.

Managing Director KACS Otto Iskandar mengatakan pihaknya sangat mendukung kebijakan Euro4 ini, terlebih pengalaman Isuzu yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menangani mesin-mesin diesel berteknologi common rail menjadikan kepercayaan konsumen semakin meningkat.

"Tentunya dengan kebijakan Euro 4 ini menjadikan lingkungan lebih bersih. Kami juga percaya kepada Isuzu mengenai layanan purna jual dan unitnya yang sudah jauh lebih berpengalaman," tutup Otto. (S-4)

BERITA TERKAIT