25 January 2022, 18:05 WIB

Velozity Bekasi Awali 2022 dengan Kopdar di Museum


RO | Otomotif

DOK.VELBEC
 DOK.VELBEC
.

PARA anggota komunitas Toyota Veloz yang tergabung dalam Veloz Community (Velozity) Bekasi Chapter (Velbec) menggelar acara Kopdar Edukasi Sejarah Bekasi ke seluruh membe di Museum Gedung Juang 45 Bekasi, pada Minggu (23/1).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 member Velbec beserta keluarga yang diawali dengan berkumpul di area parkir museum untuk mendata jumlah member dan keluarga yang hadir. Kegiatan dilanjutkan dengan tur edukasi yang dibagi dalam dua grup agar jumlah peserta yang masuk museum sesuai dengan pembatasan jumlah pengunjung. Rombongan tur dipandu oleh tiga guide yang menjelaskan beberapa rangkaian sejarah di dalam museum. 

Peserta dan keluarga member Velbec terlihat sangat antusias saat memasuki gedung museum. Mereka dengan seksama menyimak informasi sejarah berdirinya Kota Bekasi yang disampaikan oleh para pemandu, mulai generasi awal hingga saat ini. Termasuk penjelasan berbagai benda bersejarah dan peta Kota Bekasi, berdirinya museum gedung juang 45 serta kuliner khas dari Bekasi. 

Dalam acara tur edukasi yang berlangsung sekitar satu jam ini, para peserta juga diajak ke dalam suasana perjuangan melalui diorama 3 dimensi dan Teater Mini sejarah berdirinya Bekasi. 

“Veloz Community (Velozity) adalah Family Car, jadi dengan adanya agenda ini semoga member dan keluarga bisa paham dengan artinya Sejarah perjuangan diBekasi. Agar kelak juga generasi ke depan tidak melupakan dengan sejarah nenek moyang kita terdahulu bagaimana perjuangannya melawan penjajah” Ujar Ketua Velbec Wulan Jaya dalam sambutannya.

Velozity adalah komunitas resmi pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT. Toyota Astra Motor (TAM). Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai sekitar 2.200 member ber-ID dan sekitar 12.000 member group media sosial. Semua member yang tersebar ini berada di 25 chapter nasional . (S-4)

BERITA TERKAIT