08 January 2022, 21:04 WIB

Menparekraf Kembali Dukung IIMS 2022 untuk Kebangkitan Ekonomi


RO | Otomotif

Dyandra Promosindo
 Dyandra Promosindo
.

DYANDRA Promosindo sangat optimistis karena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 17-27 Februari 2022 disambut dengan sangat antusias oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Hal ini disampaikan dalam audiensi pada Rabu (05/1) yang dihadiri oleh Komisaris Utama Dyandra Promosindo Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dan Project Manager IIMS 2022 Rudi MF, dan diterima oleh Menparekraf RI beserta jajaran Kemenparekraf.

Dyandra sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan Kemenparekraf yang telah mendukung secara langsung gelaran IIMS Hybrid 2021 pada April lalu. Sebagai informasi, IIMS  Hybrid 2021 merupakan event otomotif yang diselenggarakan pertama kali sejak era normal baru. 

Hal ini disambut baik oleh jajaran Kemenparekraf karena penyelenggaran pameran otomotif IIMS memberikan dampak positif pada  berbagai sektor industri, khususnya Industri MICE dan industri otomotif Indonesia yang pada saat itu sangat terpengaruh oleh kondisi pandemi yang berlangsung.    

Beberapa pelaku industri otomotif juga menyatakan siap mengikuti pameran. Agen Pemegang Merek roda empat yang menyatakan siap berpartisipasi antara lain adalah: BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla. 

Para pecinta otomotif akan dimanjakan oleh deretan mobil kendaraan listrik serta beragam produk baru dari masing-masing merek otomotif.  Kabar baik untuk pecinta roda dua, IIMS kembali dimeriahkan dengan keikutsertaan dari para brand roda dua seperti Honda, Benelli, Keeway, Kawasaki dan Yamaha.

Tidak ketinggalan, brand kendaraan listrik lokal yang fokus pada kendaraan komersial dan roda tiga bernama Gerobak Listrik (Gelis) ikut meramaikan gelaran IIMS 2022 dan akan bersanding dengan jajaran brand global besar. Semakin menarik brand lokal besutan PT Solar Panel Indonesia akan mempersembahkan jajaran kendaraan listrik lokal pada perhelatan IIMS 2022.

IIMS 2022 bertujuan untuk berkontribusi dalam pertumbuhan Industri Pariwisata Indonesia, khususnya MICE dan Industri Ekonomi Kreatif, terutama dalam industri otomotif.  IIMS ingin mendukung industri ini, khususnya UKM, UMKM, dan merek lokal dengan memberikan ruang dan tempat untuk memperluas pasar mereka. Hal ini sejalan dengan Menparekraf bahwa IIMS menjadi salah satu kebangkitan pemulihan ekonomi nasional dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Sandiaga berharap IIMS menjadi bagian dan simbol dari kebangkitan ekonomi dengan inovasi yang akan lebih banyak membawa inovasi-inovasi baru untuk ekonomi Indonesia bangkit kembali. Menparekraf  RI juga memberikan dukungan penuh kepada pihak penyelenggara agar industri otomotif dan industri pariwisata yang sempat terpuruk bisa bangkit kembali. 

Selain menyambut baik gelaran IIMS, Sandi juga menunjukan semangat antusiasmenya atas event berskala internasional yang berdekatan, yaitu MotoGP Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.

Hendra Noor Saleh menyatakan, "Kami berharap UKM dan industri kreatif dengan optimis muncul kembali dalam IIMS dengan dukungan yang selalu di berikan oleh Menparekraf, kami yakin bahwa IIMS bisa menjadi salah satu tanda kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja di Indonesia sejalan dengan kebijakan yang digagas oleh pemerintah. Kami juga berharap Mas Menteri dapat kembali hadir di pagelaran IIMS 2022 dan agar Bapak Presiden Joko Widodo berkenan membuka acara ini." (S-4)

BERITA TERKAIT