07 September 2021, 14:39 WIB

Sari Jaya Motor Bali Juarai Kontes Mekanik Federal Oil 2021


RO | Otomotif

 ExxonMobil Lubricants Indonesia
  ExxonMobil Lubricants Indonesia
.

FEDERAL Oil sukses menggelar acara Virtual Grand Final setelah melalui tahapan kontes sebelumnya. Acara Grand Final Virtual Mechanic Contest ini ditayangkan pada Minggu 5/9) melalui kanal YouTube Federal Oil Indonesia dengan durasi kurang lebih 1,5 jam. 

Pada acara ini, ketiga finalis yaitu Mekanik dan Owner dari Irian Motor Tasikmalaya, Sari Jaya Motor Bali dan Rahmad Motor Yogyakarta diadu pengetahuan dan kemampuan dalam hal troubleshooting, role-play dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya. 

Setelah melalui seluruh tahapan pengujian, Federal Oil Virtual Mechanic Contest 2021 akhirnya dimenangkan oleh mekanik dan owner Sari Jaya Motor Bali. Terlebih setelah juri menilai cara mekanik menjaga protokol kesehatan saat menerima pelanggan dan tentunya kemampuan softskill yang baik.

"Selamat kepada pemenang! Kami sangat senang melihat antusiasme para mekanik yang ikut dalam kontes tahun ini, sangat banyak dan mereka semua hebat. Itu membuktikan bahwa para mekanik Federal Oil Center ingin menunjukkan bahwa mereka merupakan mekanik yang punya kemampuan sangat baik dan adaptif untuk nantinya memberikan solusi kepada pelanggan yang datang ke bengkel mereka," ujar Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Pablo Conrad, Minggu 5/9).

B2C Sales Director EMLI Herry Hambali berharap kontes tersebut tidak hanya memberikan manfaat bagi mekanik secara individu tapi juga bisnis bengkel para owner. Dengan semakin tingginya kualitas mekanik di bengkel Federal Oil Center (FOC), tentu semakin banyak yang mempercayakan perawatan sepeda motor mereka di FOC. "Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pemenang dan Anda semua sukses bikin bangga Indonesia." imbuh Herry.

Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah dilaksanakan sejak 2017 dan kali ini dilaksanakan dengan metode yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi dengan cara pelaksanaan secara virtual. 

Rangkaian acara Federal Oil Mechanic Contest 2021 telah dimulai sejak Juli. Dari 466 pendaftar yang berasal dari 287 bengkel FOC, akhirnya diseleksi menjadi 123 peserta dari 56 bengkel FOC melalui tes online tahap 1. Tes online tahap 2 kemudian terseleksi 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan selanjutnya. Peserta terpilih membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian untuk dapat masuk ke babak grand final yaitu sebanyak 3 finalis untuk kembali dilombakan. (S-4)

BERITA TERKAIT