15 July 2020, 16:52 WIB

Mengintip Spesifikasi Kawasaki ZX-25R 4 Silinder


Kawasaki | Otomotif

Kawasaki Indonesia
 Kawasaki Indonesia
Ninja ZX-25R Hadir dalam pilihan satndar dan ABS

Kawasaki Indonesia akhirnya meluncurkan model Ninja ZX-25R yang paling dinantikan oleh para penggemar motor jenis sport di Indonesia pada Jumat, 10 Juli 2020. Sepeda motor berkapasitas 250 cc ini dibekali dengan mesin 4 silinder yang menghasilkan suara merdu.

DNA balap yang kental tercermin dari tachometer-nya yang memiliki batas redline di angka 17.000 rpm dan mentok di 20.000 rpm!. Sejatinya mesin ini memiliki tenaga maksimal 45 hp. Namun untuk pasar Indonesia mesinnya diseting untuk dapat meraih lebih dari 49 hp.

Tenaga sebesar 49 hp itu dicapai pada 15.500 rpm sedangkan kekuatan puntir mesinnya mampu mencapai 22,9 Nm pada 14.400 rpm. Kawasaki juga menyematkan opsi fitur RAM air intake system yang mampu memberikan suntikan tenaga sebesar hampir 1 hp. 

Mesin berpendingin cairan ini dilengkapi mekanisme katup Double Over Head Cam (DOHC) yang dirancang untuk menghasilkan performa tanpa jeda. Putaran mesin kemudian disalurkan pada transmisi 6-speed.

Untuk menahan laju disematkan rem cakram tunggal 310 mm di bagian depan dan 220 mm di bagian belakang. Khusus tipe ZX-25R SE dilengkapi fitur ABS dua kanal. Selain itu terdapat 3 modus pengendaraan plus sistem pengendali traksi.

Motor yang dilengkapi suspensi depan menggunakan sepasang garpu Showa SFF-BP 37 mm dikombinasi suspensi belakang monoshock ini memiliki desain yang dicomot dari Ninja 400 dan Ninja ZX-6R. Sistem penerangannya menggunakan lampu ganda berteknologi LED.

Ciri motor sirkuit juga diperjelas dengan stang model clip-on, posisi ekor yang lebih menjulang. Sementara di pangal setang terpasang panel instrumen semi digital yang lebih menonjolkan putaran mesin.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam pilihan warna metallic spark black, lime green/ebony, metallic spark black/pearl flat stardust white, dan candy plasma blue/metallic spark black. Dijual dengan harga 'lebih murah' dari dugaan semula yaitu Rp96 juta untuk model standar dan 112,9 juta untuk model yang dilengkapi rem ABS. (S-4)

BERITA TERKAIT