10 June 2022, 22:29 WIB

Lantik Baznas Kota Tangsel 2022-2027, Wali Kota Harap Kolaborasi Diperkuat


Syarief Oebaidillah | Opini

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

SETELAH melalui berbagai tahapan, pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan, Banten, periode 2022-2027 dilantik. Pelantikan dilakukan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Aula Blandongan, Puspemkot, Rabu (8/6) silam.

Benyamin mengutarakan kolaborasi bersama Baznas harus semakin diperkuat. Kehadiran Baznas bisa menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. "Pascacovid-19, angka kemiskinan, angka pengangguran mengalami kenaikan. Karena itu diperlukan kerja yang luar biasa dari kita semua," kata Benyamin.

Dikatakan bersama Organisasi Perangkat Daerah di Tangerang Selatan, Baznas dapat mengambil peran dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Kami membuka diri, Pemerintah Kota, Sekda dan seluruh jajaran, saya membuka diri untuk berkomunikasi dan berharap pro aktif dari Baznas Kota Tangerang Selatan," ujarnya.

Menurutnya mimpi mewujudkan ekonomi umat dapat terealisasikan. Mulai dari manajemennya, untuk itu Baznas harus melakukan pendekatan yang modern. "Penggunaan teknologi informasi sangat dibutuhkan terutama dalam masalah keterbukaan informasi," jelasnya.

Ketua Baznas Tangsel Periode 2022-2027 Mohammad Subhan memohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Tangsel agar menjalankan amanah memimpin Baznas Kota Tangerang Selatan. "Mudah-mudahan kita bisa berjalan bersama dalam membantu pemerintah berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan umat, turut mengentaskan kemiskinan, pengangguran dan masalah lainnya," tukasnya.

Pimpinan Baznas Kota Tangerang Selatan Periode 2022-2027 terdiri dari Mohammad Subhan,S.Sos,I sebagai ketua, Taufik Setyaudin,M.A sebagai wakil ketua 1 bidang pengumpulan, Dr. Ahmad Rifai, M.A sebagai wakil ketua 2 bidang pendistribusian, Tarjuni S.Pd.I., M.M sebagai wakil ketua 3 bidang keuangan, pelaporan dan perencanaan, serta terakhir Denny Nuryadin, M.Si wakil ketua 4 bidang administrasi dan SDM. (OL-15)

BERITA TERKAIT