26 September 2023, 03:52 WIB

Aldila tidak Terhenti di Putaran Awal Asian Games


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ANTARA/M Risyal Hidayat
 ANTARA/M Risyal Hidayat
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi

LANGKAH petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi masih mulus dalam partisipasinya di Asian Games 2022, setelah pada Senin (25/9) memenangi semua pertandingan di berbagai nomor yang diikutinya.

Di nomor ganda campuran putaran kedua, Aldila, yang berpasangan dengan mitranya saat merebut medali emas Asian Games 2018, Christopher Rungkat, meraih kemenangan bagel atau 6-0, 6-0 atas pasangan Nepal Abhilasha Bista/Abhisek Bastola.

"Sedangkan saat berpasangan dengan Janice Tjen di ganda putri putaran pertama, mereka berhasil mengatasi perlawanan pasangan Uzbekistan Akgul Amanmuradov/Sevil Yuldasheva dengan skor 6-2 dan 6-4 pada pertandingan yang dimainkan di Hangzhou Olympic Sports Centre.

Baca juga: Tim Rowing Indonesia Pulang dengan Tiga Perunggu

Janice juga berhasil mendulang kemenangan saat tampil di tunggal putri putaran kedua. Petenis muda itu menggulung lawannya yang berasal dari Kazakhstan Gozal Ainitdova dengan skor 6-1 dan 6-2.

Di sektor ganda campuran lainnya, pasanganJessy Rompies/David Susanto tidak mengalami kesulitan berarti untuk mencatatkan kemenangan 6-4 dan 6-2 atas Zhanel Rustemova/Popko Dmitry asal Kazakhstan di putaran kedua

Sayangnya, di kategori putra, langkah-langkah bagus tersebut gagal diikuti. Petenis muda Justin Barki kalah 5-7 dan 1-6 dari wakil tuan rumah Wu Yibing di putaran kedua.

Baca juga: Atlet Muhammad Sejahtera Raih Emas Pertama Indonesia dari Cabor Menembak

Kekalahan juga dirasakan pada sektor ganda putra putaran kedua. Pasangan Anthony Barki/Christopher Rungkat kalah 3-6, 6-3, dan 7-10 dari pasangan Thailand Pruchya Isaro/Maximus Parapol Jones, sedangkan pasangan adik-kakak Anthony Susanto/David Susanto takluk 3-6 dan 2-6 dari Saketh Myneni/Ramkumar Ramanathan asal India. (Ant/Z-1)

BERITA TERKAIT