15 August 2023, 05:15 WIB

Harden Tolak Bermain untuk Sixers Jika GM tidak Diganti


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Tim Nwachukwu / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
 AFP/Tim Nwachukwu / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Pebasket Philadelphia 76ers James Harden

BINTANG NBA James Harden menegaskan dia tidak akan pernah bermain lagi untuk Philadelphia 76ers jika Daryl Morey tetap menjabat sebagai general manager.

Dalam pernyataan setelah Sixers dan Harden gagal mencapai kata sepakat, mantan MVP NBA itu mengatakan dirinya tidak mau menjadi bagian dari tim yang ada Morey di dalamnya.

"Daryl Morey adalah pembohong dan saya tidak akan menjadi bagian dari organisasi yang ada dirinya di dalamnya," ujar Harden saat menghadiri acara promosi Adidas di Tiongkok.

Baca juga: Anthony Davis Pecahkan Rekor Bayaran Termahal NBA

"Saya akan mengatakannya lagi: Daryl Morey adalah pembohong dan saya tidak akan menjadi bagian organisasi yang ada dirinya di dalamnmya," lanjut Harden.

Pernyataan keras itu menandai sengitnya pembicaraan kontrak antara Harden dan Sixers.

Pebasket berusia 33 tahun yang telah 10 kali tampil di laga All-Star, bulan lalu, mengatakan kepada Sixers dirinya meminta agar ditukarkan setelah baru bergabung dari Brooklyn Nets pada Februari 2022.

Baca juga: Celtics Perpanjang Kontrak Brown

Media Amerika Serikat (AS), Sabtu (12/8), melaporkan Sixers telah menghentikan pembicaraan kontrak dengan Harden dan meminta sang pemain untuk bergabung dengan pemusatan latihan pada September.

Athletic, mengutip sumber dari kubu Harden, mengatakan sang pemain sama sekali tidak berniat ambil bagian di latihan pramusim. (AFP/Z-1)

BERITA TERKAIT