07 June 2023, 11:37 WIB

Indonesia Berpeluang Kunci Gelar Juara Umum Hari Ini


Widjajadi | Olahraga

DOK NPC INDONESIA
 DOK NPC INDONESIA
Tim voli duduk Indonesia tampil di ASEAN Para Games 2023.

HARAPAN Kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 bisa jadi terwujud pada hari ini, Rabu (7/6). Hingga semalam, tim Merah Putih sudah mengoleksi 100 medali emas, 80 perak, dan 58 perunggu.  

Posisi klasemen terdepan itu sulit digeser Thailand yang masih tertinggal 27 emas. Indonesia sesuai target dari pemerintah melalui Kemenpora butuh 121 emas untuk menjadi juara umum.

"Ya mudah-mudahan hari ini sudah bisa memastikan juara umum. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto di Sports Village Morodok Techo, Rabu (7/6).

Baca juga: Tim Boccia Indonesia Lampaui Target di ASEAN Para Games 2023

Pada hari ini, skuad NPC Indonesia berpeluang menambah emas dari cabang olahraga atletik, renang, angkat berat, dan catur.

Bahkan, voli duduk juga berpotensi meraih emas. Tim asuhan Dedy Winata itu akan menghadapi Kamboja dalam partai final di Elephant Hall Morodok Techo. Sebelumnya Indonesia pernah bertemu Kamboja di babak awal dan menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Baca juga: Maulana Rifky Yavianda Torehkan Rekor di ASEAN Para Games

"Kekuatan lawan seperti apa, kota sudah tahu. Kita optimistis, ditambah doa seluruh rakyat Indonesia yang mendukung langsung di Kamboja dan di tanah air, semoga diijabahi," kata Dedy.

Peluang di angkat berat diperkirakan bisa menambah tiga medali emas dari lifter Atmaji Priambodo di angkatan terbaik kelas 97 kg. Kemudian Ni Nengah Widiasih (kelas 86 kg) dan Sriyanti (kelas +86 kg). (Z-6)

BERITA TERKAIT