31 May 2023, 15:40 WIB

Medvedev Kecewa Berat Tersingkir di Putaran Pertama


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev dari Rusia.

KEJUTAN terjadi di Prancis Terbuka 2023. Petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev tersingkir pada babak pertama kalah dari petenis peringkat 172 Thiago Seyboth Wild.

Seyboth Wild, yang lolos ke putaran pertama dari kualifikasi, memberi kejutan  menang melalui perjuangan lima set 7-6 (7/5), 6-7 (6/8), 2-6, 6-3, 6-4, Selasa (30/5).

"Pertandingan yang sulit. Saya tidak akan melihatnya kembali di TV tetapi perasaan saya adalah dia bermain bagus. Saya tidak berpikir saya bermain seburuk itu, tapi dia bermain bagus," ucap Medvedev.

Baca juga : Menang Straight Set, Swiatek Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Medvedev tampil di Prancis Terbuka usai memenangi gelar lapangan tanah liat pertamanya di Italia Terbuka pekan lalu. Namun, modal di Italia seakan tak berbekas.

"Yang pasti saya sangat kecewa. Saya akan merenungkan pertandingan ini untuk satu minggu tetapi untuk saat ini saya tidak melihat kesalahan yang saya lakukan," ujarnya.

Baca juga : Zhang Cetak Sejarah di Prancis Terbuka

Itu adalah kekalahan kelima Medvedev di babak pembukaan dalam tujuh penampilannya di Ropand Garros.

"Saya telah menyaksikan Daniil bermain di tahun-tahun pertama saya. Merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengalahkan pemain-pemain seperti ini di lapangan ini," kata Seyboth Wild.

"Saya kram di set kedua dan tidak bisa benar-benar melakukan servis seperti yang saya inginkan, tetapi saya berusaha memainkan tenis terbaik saya," imbuh petenis asal Brasil berusia 23 tahun itu.

Seyboth Wild tanpa kemenangan dalam tur utama sejak Februari 2022 mampu menahan rasa gugupnya di akhir pertandingan berdurasi empat jam 15 menit.

Dia dua kali kehilangan break pada set terakhir sebelum akhirnya mampu menandaskan break ketiga. Dua pukulan forehand-nya lalu mengamankan kemenangan. (AFP/ATP/Z-4)

BERITA TERKAIT