02 April 2023, 21:00 WIB

Indonesia Bidding Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Junior 2025


Budi Ernanto | Olahraga

DOK IST
 DOK IST
Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno (kiri) dan Presiden ITTF Petra Sorling.

PENGURUS Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) terus berupaya untuk membangkitkan kembali prestasi petenis meja Merah Putih di kancah internasional.

Menurut Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk mewujudkan harapan tersebut ialah dengan mengikuti bidding tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior 2025.

Diharapkan keberhasilan menjadi tuan rumah dapat menguatkan posisi tenis meja Indonesia di tingkat dunia.

Baca juga: Pawai Obor SEA Games Kamboja Dihelat di GBK Akhir Pekan Ini

"Untuk menambah keyakinan ITTF sebagai induk organisasi Tenis Meja Dunia, PP PTMSI mengudang Presiden ITTF Petra Sorling asal Swedia mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat ini," tutur Oegroseno dalam keterangan resminya pada Minggu (2/4).

Sementara itu, Oegroseno yang juga merupakan Wakil Presiden Federasi Tenis Meja Asia Tenggara (SEATTA) kembali menyatakan bahwa pihaknya dengan tegas telah ada 6 atlet yang akan dikirim menuju SEA Games 2023 di Kamboja. Atlet-atlet PP PTMSI itu, kata Oegroseno, bahkan sudah masuk dalam entry by name.

Baca juga: Indonesia Berpotensi Kehilangan 39 Medali Emas pada SEA Games 2023

Namun, ada informasi bahwa ada verifikasi ulang terhadap cabang-cabang yang dipersiapkan menuju SEA Games. Dinilai tidak menutup kemungkinan ada revisi nama-nama atlet tenis meja yang akan berangkat ke Kamboja.

Oegreseno mengatakan pihaknya juga dengan tegas menolak jika tim tenis meja nanti diisi juga oleh atlet binaan PB PTMSI.

"Kan dari awal kami sudah bersikap tegas menolak upaya penggabungan atlet binaan PB PTMSI masuk dalam persiapan menuju SEA Games Kamboja. Bagaimana mungkin kami menerima penggabungan itu sementara organisasinya ilegal. Hanya KONI Pusat saja yang mengakui keberadaan PB PTMSI," kata mantan Wakapolri itu. (Z-6)

BERITA TERKAIT