24 March 2023, 21:07 WIB

Apri/Siti Pastikan Tempat di Semifinal Swiss Terbuka 2023


Widhoroso | Olahraga

DOK PBSI
 DOK PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

GANDA putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merebut tiket semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2023 di St Jakobshalle, Basel, Swiss. Di perempat final kemarin, Apri/Fadia yang merupakan unggulan dua lolos dari hadangan ganda Tiongkok, Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Apri/Fadia menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-15. Selanjutnya, Apri/Siti akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan enam asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan pasangan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith untuk berebut tiket ke semifinal.

Indonesia masih berpeluang meloloskan wakilnya di babak semifinal di beberapa sektor. Di tunggal putri dua pemain Indonesia Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung akan bertarung menghadapi lawan masing-masing. Jika memang, Putri dan Gregoria akan saling berhadapan di semifinal dan memastikan Indonesia meraih satu tempat di final.

Di ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang merupakan unggulan tujuh, juga berpeluang besar lolos ke semifinal. Peluang lolos ke semifinal juga dimiliki ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (R-2)

 

BERITA TERKAIT