22 March 2023, 13:33 WIB

Jaga Kebugaran, Kajol Indonesia Gelar Senam Zumba untuk Ojol Wanita


mediaindonesia.com | Olahraga

MI/HO
 MI/HO
Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar senam zumba untuk driver ojol wanita, di Gelora Hady Depok, Gang Haji Jumin, Kota Depok, J

KOMUNITAS Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar senam zumba untuk driver ojol wanita, di Gelora Hady Depok, Gang Haji Jumin No.53, Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

"Kami hadir di Kota Depok membawa program yang berbeda dari sebelumnya. Kami prioritaskan program kali ini khusus driver lady ojol dengan menggelar senam zumba,” kata Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar Risnandar, Rabu (22/3/2023).

Puluhan ojol wanita ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama ini. Dipandu instruktur senam di atas panggung, mereka mengikuti gerakan demi gerakan dengan semangat dan enerjik.

“Seperti tadi kita lihat, teman-teman sangat bersemangat dan antusias sekali dengan acara senam zumba ini. Teman-teman sih pengen banget kegiatan ini dilaksanakan lagi di waktu-waktu lain,” kata dia.

Risnandar mengatakan senam zumba ini digelar untuk menjaga kebugaran driver ojol wanita saat bekerja. Sebab, kesehatan driver ojol merupakan hal yang sangat penting karena bekerja di lapangan.

“Seperti kita ketahui, profesi ojol itu sangat rentan dan rawan dengan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, kami melaksanakan program ini tujuannya agar teman-teman ojol, khususnya lady ojol, bisa tetap bugar saat nanti melakukan pekerjaannya,” kata dia.

Risnandar mengatakan ke depannya Kajol Indonesia akan menggelar kegiatan serupa secara rutin. Di samping dapat menjaga kebugaran, Risnandar menyebut kegiatan seperti ini juga membangun kebersamaan dan kekeluargaan antar driver ojol.

Sementara, salah satu ojol wanita bernama Bianca Frensidalita berterima kasih kepada Kajol Indonesia. Pasalnya, kata Bianca, kesempatan olahraga bersama dengan rekan seprofesi sangat jarang didapatkannya.

“Kita namanya kerja di lapangan ya, jarang banget nih punya kesempatan buat kesehatan begini istilahnya. Kita zumba, olahraga bareng sama teman-teman, jadi senang banget hari ini,” kata dia.

Bianca pun mengaku senang bisa berkumpul dengan rekan-rekan sesama driver ojol di Depok. Dia berharap kegiatan senam dan olahraga lainnya digelar lagi oleh Kajol Indonesia.

“Saya mau berterima kasih mewakili juga lady-lady ojol yang hadir hari ini. Terima kasih untuk Kajol Indonesia yang sudah menfasilitasi kita untuk zumba hari ini. Mudah-mudahan nanti selanjunya ada lagi biar sehat semuanya,” kata dia.

Tak lupa, Bianca juga mengingatkan driver ojol di seluruh Indonesia untuk menjaga kesehatannya. "Jangan lupa kita harus sayang pada diri kita sendiri walaupun sesekali kita harus tetap memperhatikan diri kita seperti melakukan zumba kayak hari ini. Sukses buat semuanya,” pungkas Bianca. (N-3)

BERITA TERKAIT