31 January 2023, 19:59 WIB

Tim Rifle Putri Sumbang Perunggu di Piala Dunia ISSF


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

Antara
 Antara
Tim Air Rifle Putri Indonesia

INDONESIA menambah medali pada ajang Piala Dunia Menembak ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023. Kali ini, perunggu disumbangkan tim rifle putri oleh Khairunnisa Salsabela/Audrey Zahra Dhiyaanisa/Masayyu Putri Fadillah.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Selasa (31/1), Khairunnisa Salsabila/Audrey Zahra Dhiyaanisa/Masayyu Putri Fadillah memenangi duel perebutan tempat ketiga nomor air rifle 10 meter beregu putri. Mereka mengungguli wakil Bangladesh, Kamrun Koly/Nafisha Tabasum/Sajida Haque.

"Hari ini cukup tegang, tapi kita masih bisa mengatasinya dan lebih semangat lagi. Apalagi karena banyak penonton, itu membuat kita lebih semangat," kata Audrey selepas laga.

Ketiga petembak putri itu mampu mengejar lantaran di kualifikasi sempat berada di bawah tim Bangladesh. Di perebutan perunggu, mereka unggul dengan total 16 poin sedangkan Bangladesh mengumpulkan 10 poin.

"Tekanan pasti ada, tapi sebisa mungkin kita tenang aja," kata Massayu yang merupakan adik dari Olympian Indonesia, Vidya Rafika.

"Kemenangan ini buat tim Indonesia, dan semua yang mendukung, untuk coach, untuk kita sendiri dan orang tua," imbuh Audrey.

Di nomor tersebut, emas disabet wakil Kazakhstan oleh Alexandra Le/Anastassiya Grigoryeva/Yelizaveta Bezrukova sedangkan perak didapatkan tim Singapura Huiyi Natanya Tan/Fernel Qian Ni Tan/Martina Lindsay Veloso.

Perunggu yang disumbangkan Khairunnisa Salsabila/Audrey Zahra Dhiyaanisa/Masayyu Putri Fadillah menjadi medali pertama dari tim rifle. Sementara ini, torehan itu menjadi medali ketiga Indonesia di hari keempat penyelenggaraan.

Adapun dua medali sebelumnya berasal dari nomor air pistol 10 meter perorangan yakni Muhamad Iqbal Raia Prabowo yang memeroleh perunggu dan satu emas dari air pistol 10 meter beregu campuran juga dari Muhamad Iqbal berpasangan dengan Arista Perdana Putri Darmoyo.

Di hari yang sama, tim rifle beregu putra 10 meter juga lolos dari kualifikasi dan juga melakoni laga perebutan perunggu.

Hanya saja, tim beranggotakan Paragra Duncan Taruma Negara/Fathur Gustafian/Davin Rosyid Wibowo belum berhasil. Mereka tersisih ketika duel dengan tim Korea Selatan Mo Daiseong/You Jaejin/Kim Younjae. (OL-8)

BERITA TERKAIT