20 January 2023, 22:49 WIB

Medvedev Ikuti Jejak Nadal Angkat Koper Dari Australia Terbuka


Widhoroso | Olahraga

AFP/WILLIAM WEST
 AFP/WILLIAM WEST
Petenis Rusia Daniil Medvedev tersingkir di Australia Terbuka 2023.

KIPRAH Daniil Medvedev di sektor tunggal putra grand slam Australia Terbuka 2023 terhenti di babak ketiga. Menghadapi Sebastian Korda, Jumat (20/1), petenis Rusia yang merupakan unggulan tujuh itu kalah 6-7 (7/9), 3-6, 6-7 (4/7).

Medvedev, runner up di dua edisi terakhir Australia Terbuka, mengikuti jejak juara bertahan Rafael Nadal yang tersingkir lebih dulu.

Di sisi lain, kemenangan atas Medvedev menjadi hasil mengejutkan bagi Sebastian Korda. Unggulan ke-29 asal AS yang merupakan putra mantan petenis Petr Korda tersebut, sebelumnya diprediksi tidak akan bisa melewati hadangan Medvedev.

"Ini pertandingan yang luar biasa. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya tampil luar biasa," ungkap Sebastian yang selanjutkan akan menghadapi unggulan 10 asal Polandia, Hubert Hurkacz

Di sektor tunggal putri, langkah unggulan utama, Iga Swiatek belum mampu dibendung lawan. Di babak ketiga, petenis Polandia itu tanpa banyak kesulitan menundukkan petanis babak kualifikasi asal Spanyol, Cristina Busca dua set langsung 6-0, 6-1. Selanjutnya, Swiatek akan ditantang petenis Kazakhtan, Elena Rybakina.

Kemenangan di babak ketiga juga diraih Coco Gauff. Petenis berusia 18 tahun asal AS itu menang dua set langsung atas rekan senegaranya Bernarda Pera dengan skor 6-3, 6-2. Selanjutnya, Gauff akan menghadapi juara Prancis Terbuka 2017, Jelena Ostapenko dari Latvia di babak 16 besar. (ASP/OL-15)

BERITA TERKAIT