08 December 2022, 18:07 WIB

Raih Kemenangan Kedua, Ginting Kian Dekat ke Semifinal BWF World Tour Finals


Rifaldi Putra irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Anthony Sinisuka Ginting 

TUNGGAL putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memperkuat pijakannya untuk melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Hasil itu diraih Ginting setelah mengamankan kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup B.

Menghadapi tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen di laga kedua, Ginting berjuang keras dalam pertarungan berdurasi 56 menit, dia berhasil memetik kemenangan rubber game dengan skor 21-14, 12-21 dan 21-19.

"Saya merasa sangat bersyukur karena dapat bermain baik hari ini dan menyelesaikan pertandingan dengan baik. Highlightsnya mungkin di gim ketiga karena itu pertandingan yang sangat penting umtuk kami," tutur Ginting dikutip dari BWF, Kamis (8/12).

Dijelaskan Ginting, setelah sempat dikalahkan Chou Tien Chen pada gim kedua dirinya mencoba untuk bermain nekat setelah interval gim ketiga. Tampil lebih berani dan meningkatkan tempo permainan, hal itulah yang kemudian berhasil membawanya memetik kemenangan.

"Di gim ketiga setelah interval saya berjuang keras untuk mencari permainan terbaik, Saya coba nekat saja, bermain berani dan mempercepat tempo," jelasnya.

Sukses memetik dua kemenangan, setelah pada laga pertama Rabu (7/12), Ginting menang dari rekan senegara Jonatan Christie dengan skor 6-21, 21-10 dan 21-9. Kondisi itu membuat Ginting kokoh di puncak klasemen sementara Grup B.

Meski bertengger di puncak klasemen Grup B, namun Ginting harus tetap berhati-hati pada pertandingan terakhir saat melawan Loh Kean Yew (Singapura), pasalnya pebulu tangkis asal Cimahi itu masih memiliki kemungkinan terpeleset dan tidak lolos ke babak semifinal.

Bakal melakoni pertemuan kelima kalinya dengan Loh Kean Yew, di mana pada dua pertemuan terakhir Ginting sukses memetik kemenangan yakni di Hylo Terbuka dan Singapura Terbuka 2022. Pada pertemuan besok Ginting berharap dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Tentu saja saya ingin mengamankan posisi saya di Semifinal. Saya akan mencoba yang terbaik di pertandingan besok, mencoba bermain rileks dan enjoy, mari kita lihat apa yang akan terjadi pada pertandingan besok," jelasnya.

Sementara itu di lapangan lain, tunggal putra Jonatan Christie juga sukses memetik kemenangan di laga kedua penyisihan grup B. Setelah kalah dari Ginting di laga pertama, Jojo -sapaan akrab Jonatan- berhasil menekuk Loh Kean Yew lewat pertandingan rubber gim 16-21, 22-20 dan 21-10.

Adapun Jojo saat ini menepati peringkat kedua di klasemen sementara Grup B, di partai pamungkas besok, pebulu tangkis asal Jakarta itu bakal melakoni bentrok melawan Chou Tien Chen.

"Besok lawan Chou (Tien Chen) pasti tidak mudah. Menang pun saya belum tentu lolos ke semifinal tapi setidaknya kesempatan tetap ada. Saya berharap dengan hasil ini, besok bisa lebih menikmati pertandingan," sebut Jojo. (BWF/OL-15)

BERITA TERKAIT