07 December 2022, 08:50 WIB

Kejuaraan Dunia Jetski 2023 di Indonesia Bakal Diramaikan 25 Negara


mediaindonesia.com | Olahraga

Ist
 Ist
Langkah awal kegiatan Aquabike World Championship ini dimulai dengan penandatanganan MoU 

INDONESIA bakal menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap jetski atau Aquabike World Championship pada 9 -12 Maret 2023 di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kejuaraan dunia Aquabike tersebut akan diramaikan oleh 25 negara.

“Sebelum diselenggarakan, 100 negara akan diseleksi untuk bisa mengikuti kejuaraan ini, nanti terseleksi 25 negara yang akan terpilih dan masing-masing negara akan mengirimkan dua peserta,” ujar Direktur Utama PT. Big Brother Indonesia, Ivan Andrian dalam keterangan pers, Rabu (7/12)

Untuk mensukseskan event internasional ini, PT Big Brother Indonesia turut menggandeng Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Barat dan Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) II.

Lebih lanjut, Ivan mengungkap bahwa Aquabike World Championship yang akan diselenggarakan di WAduk Jatiluhur akan menjadi yang pertama di Indonesia dan juga yang pertama kali diselenggarakan di danau buatan.

“Kejuaraan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia juga di waduk, yang sudah-sudah Aquabike World Championship ini diselenggarakan di laut,” ungkap Ivan.

Baca juga: Pliskova Kontrak Kembali Mantan Pelatihnya

Nantinya, lanjut dia, setelah menandatangani kontrak dengan Union Internationale Motonautique (UIM) selama lima tahun, Indonesia bakal mengadakan sepuluh event Aquabike World Championship, di mana dalam satu tahun akan diselenggarakan dua event di lokasi berbeda.

Sebagai informasi, UIM merupakan badan internasional yang menaungi perahu listrik sekaligus pemilik lisensi untuk penyelenggaraan liga grand prix jetski di seluruh dunia.

Event internasional ini akan dilaksanakan kontrak jangka panjang, sepuluh event selama lima tahun kontrak dengan Union Internationale Motonautique,” paparnya

Ivan menyebut pihak UIM sudah melakukan pengecekan lokasi dan dipastikan Waduk Jatiluhur telah memenuhi standar internasional untuk menyelenggarakan Aquabike World Championship.

Langkah awal kegiatan Aquabike World Championship ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama PT Big Brother Indonesia Ivan Andrian dan Direktur UIM, Raimondo Sanmartino saat konferensi pers di Jatiluhur Valley & Resort, Senin (5/12).

BERITA TERKAIT