07 December 2022, 07:30 WIB

Pliskova Kontrak Kembali Mantan Pelatihnya


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Lesley Martin
 AFP/Lesley Martin
Petenis Rep Ceko Karolina Pliskova

MANTAN petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova, Selasa (6/12), mengatakan telah mengontrak kembali Sascha Bajin, mantan pelatih yang dipecattnya Juli lalu.

Petenis Rep Ceko, yang kini berperingkat 31 dunia itu, dilatih oleh rekan senegaranya Leos Friedl di sisa tahun ini namun peringkatnya merosot setelah dia gagal menjadi juara sepanjang tahun ini.

"Saya kembali karena saya masih optimistis bisa membantu Karolina," ujar Bajin di laman daring Pliskova.

Baca juga: Bollettieri, Pelatih yang Telurkan Agassi dan Seles, Tutup Usia

"Di mata saya, dia telah membuktikan diri bisa bersaing dengan petenis papan atas dunia. Saya tidak sabar kembali melatihnya," lanjut pelatih itu.

Pliskova, yang telah memenangkan 16 gelar nomor tunggal, mengontrak Bajin pada November 2020 dan pelatih Jerman berusia 38 tahun mengantarkan petenis berusia 30 tahun itu mencapai final Wimbledon 2021.

Keduanya berpisah setelah Pliskova tersingkir di putaran kedua Wimbledon tahun ini.

Pliskova belum pernah memenangkan gelar Grand Slam dan gelar WTA terakhirnya diraih di Brisbane pada Januari 2020.

Dia dijadwalkan bertolak ke Australia pada 25 Desember untuk bermain di dua turnamen di Adelaide menjelang Australia Terbuka.

Sebelum menukangi Pliskova, Bajin membantu Naomi Osaka memenangkan dua gelar Grand Slam beruntun, Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia terbuka 2019.

Pelatih terbaik WTA 2018 itu juga pernah bekerja dengan Serena Williams, Kristina Mladenovic, dan Dayana Yastremska. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT